Rusli Ingatkan Penjual agar tidak Jual Migor Curah Harga Diatas Rp 14.000 per Liter

 Ekonomi

 

Guber Rusli Habibie ditemani Walikota Gorontalo, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB saat mendistribusikan minyak goreng curah khusus masyarakat Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (2/4/2022). Foto – Valen

GORONTALO(Tilongkabilanews.id) – Gubernur Gorontalo secara tegas mengingatkan kepada para pengecer, pedagang toko dan warung untuk tidak menjual minyak goreng (Migor) curah ke masyarakat melebihi harga Rp14.000. Masyarakat pun diminta untuk segera melaporkan jika ada toko atau warung yang menjual Migor curah dengan harga mahal.

“Jika kalian menemukan minyak goreng curah ini dijual dengan harga di atas Rp14.000 laporkan ke polsek dan babinsa setempat,’’tegas Rusli  saat kegiatan penyaluran minyak goreng curah khusus masyarakat Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (2/4/2022).

Lanjut Rusli,caranya di foto, tulis keterangannya misal melaporkan adanya  toko menjual minyak goreng dengan harga mahal. Karena itu, dia  berharap masyarakat tidak usah memborong dan tidak usah khawatir dengan kelangkaan minyak goreng, insyaAllah tersedia.

Pada kesempatan sama Kepala Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge melaporkan kepada Guberur Rusli, minyak goreng curah yang sudah didistribusikan Pemerintah Provinsi Gorontalo  ke masing-masing kabupaten/kota melalui pengecer dan pedagang toko dan warung, yaitusebanyak 59.705  liter.

‘’Penyaluran minyak goreng curah ini dimulai dari Kabupaten Gorontalo bertempat Limboto dan Telaga sebanyak 9280 liter. Selanjutnya di Kabupaten Pohuwato 10.007 liter,’’kata Risjon

Dia melanjutkan, untuk wilayah Gorontalo Utara disalurkan di Kecamatan Anggrek dan Kwandang sebanyak 9.966 liter. Ada pula Kabupaten Boalemo berlokasi di Kecamatan Tilamuta sebanyak 10.252 liter. Sementara untuk Kecamatan Tibawa disalurkan 10.000 liter dan Kecamatan Kota Tengah 10.200 liter.

‘’Total minyak goreng curah yang telah disalurkan sebanyak 59.705 liter,’’tutur Risjon.

Risjon menambahkan minyak goreng ini berkat upaya gubernur Rusli Habibie melobi Menteri Perdagangan untuk mengakokasikan minyak goreng pemerintah ke Gorontalo. Sebanyak 1 juta liter yang dialokasikan setiap bulannya, selama tiga bulan kedepan.

“Dan insyaallah minggu depan lagi, akan masuk sebanyak 20 ribu liter untuk minyak goreng curah. Untuk yang kemasan sederhana sudah tersalurkan sebanyak 10.000 liter dan akan masuk lagi minggu depan sebanyak 30 ribu liter,” tambah Risjon

Pada kegiatan pendistribusian Migor curah tersebut gubernur Rusli yang hadir ditemani Walikota Gorontalo, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB .(Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.