Proyek Infrastruktur di Kabgor yang Dibiayai Dana PEN Dimonitoring PT SMI

 Ekonomi

 

PT Sarana Multi Infastruktur (SMI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Gorontalo dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan proyek infrastruktur yang dananya dibiayai dari program PEN. Dalam kunjungan itu, pihak PT SMI diterima langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan didamping Sekda Roni Sampir sert pimpinan OPD, Selasa (12/7/2022) Foto Kominfo

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Proyek infrastruktur di Kabupaten Gorontalo yang penggunaan dananya bersumber dari PEN(Pemulihan Ekonomi Nasional) akan dimonitoring oleh PT Sarana Multi Infastruktur (SMI).

Terkait akan melakukan monitoring proyek infrastruktur tersebut, PT SMI pun, Selasa (7/2022) melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan diterima Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di rumah dinas bupati.

‘’Kunjungan PT SMI ini dalam rangka melakukan monitoring sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan program penggunaan dana PEN di Kabupaten Gorontalo untuk pembangunan infrastruktur, baik single years maupun multi years,’’ujar Nelson.

Lanjut Nelson, pihak PT SMI akan turun ke lapangan melihat langsung berbagai program yang dibiayai dana PEN.

Adapun mengenai  evaluasi terhadap sisi keuangan tambah Nelson patut disyukuri. Alasannya patut disyukuri, karena penggunaan dana program PEN tidak ada masalah.

Namun  kata Nelson yang menjadi problemnya adalah pada pelaksananya. Sehubungan dengan itu, dia pun mengingatkan para pengusaha atau kontraktor untuk segera menyelesaikan proyek infrastruktur tersebut dengan baik.

“Apalagi program single years semestinya sudah selesai, sementar program multi years akan berkahir tahun ini atau ada satu yang berlanjut sampai tahun 2023,” tutur Nelson.

Pada kesempatan itu Nelson menyampaikan harapannya agar masyarakat di Kabupaten Gorontalo ikut mengawal program pembangunan infrastruktur yang dibiayai dana PEN. Demikian juga para kontraktor proyek agar mempercepat pengerjaannya.

Pada acara pertemuan antara PT SMI dengan Bupati Nelson ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gorontalo. (Sulduk).

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.