Pemkab Gorontalo Dukung Percepatan Digitaliasi Keuangan QRIS di Daeranya

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menutup kegiatan Digitalisasi To Bumi Hulonthalo (DOMINO), Minggu (20/08/2023)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus mendukung percepatan digitalisasi keuangan antara lain melalui perluasan penerapan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

‘’Bentuk dukungan Pemkab Gorontalo yang dimaksud , yaitu akan mewajibkan seluruh ASN di lingkup Pemkab Gorontalo  dalam setiap transkasi  agar menggunakan aplikasi keuangan digital, QRIS’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menutup kegiatan Digitalisasi To Bumi Hulonthalo (DOMINO), di Lapangan Sport Center Limboto, baru-baru ini.

Lanjut Nelson, ASN di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) saja saat ini diperkirakan mencapai lima ribu orang. Karena itu, tambah Nelson pihaknya akan mewajibkan mereka semua untuk menggunakan aplikasi QRIS dalam setiap transaksi.

Penggunaan aplikasi QRIS ini selain diwajibkan bagi ASN, tambah Nelson, pihaknya akan mewajibkan para pedagang pasar modern Limboto yang akan dibuka nanti untuk menggunakan apliasi QRIS dalam setiap transaksi.

‘’Para pedagang yang akan menempati pasar modern itu jumlahnya sekitar 400 orang. Untuk itu, saya akan wajibkan mereka agar menggunakan aplikasi QRIS,’’ucap Nelson.

Dia menambahkan, penerapan aplikasi QRIS ini diharapkan dapat dimanfaatkan pada kegiatan event World Coconut Day atau Hari kelapa se -Dunia  yang akan digelar di Kabupaten Gorontalo. Pada kegiatan Hari Kelapa se Dunia itu sendiri akan dihadiri delegasi dari 20 negara penghasil kelapa.

Pada kesempatan itu Nelson berhara digitalisasi keuangan ini benar-benar merakyat di Provinsi Gorontalo termasuk di Kabupaten Gorontalo.

‘’Perkembangan penggunaan aplikasi QRIS di Provinsi Gorontalo berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Bank Indonesia cabang Gorontalo diperkirakan sudah mencapai 40 persen. Demikian juga penggunaan aplikasi QRIS di Kabupaten Gorontalo pun ada peningkatan,’’pungkas Nelson. (Zis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.