Pemkab Gorontalo akan Bangun Rumah Jaga Corner untuk Tingkatkan Aktivitas Pasar Sore

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau kondisi pasar sore rumah jaga, yang bakal dibangun menjadi rumah jaga corner

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Guna meningkatkan kembali aktivitas di sekitar Pasar Sore Hutuo sebagai pasar tradisional, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana akan membangun Rumah Jaga Corner di lokasi pasar tersebut.

‘’ Keberadan Pasar Sore Hutuo yang beraktivitas pada sore hari, dari segi nama dan sejarah sudah terkenal sejak zaman Belanda,’’kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai melihat kondisi terakhir pasar itu, Senin (12/12/2022) sore .

Lanjut Nelson, keberadaan pasar sore di Hutuo ini sudah lama dan hampir sama dengan Pasar Seribu tempo dulu.

Tapi sekarang ini, kondisi Pasar Sore di Hutuo ini sama dengan Pasar Seribu  yang berlokasi di Bolihuangga yang sudah lebih dulu tidak beroperasi.

Keberadaan pasar tradisional sore hari di beberapa tempat dipinggiran jalan. Misalnya Pasar Kayubulan yang sudah berstatus pasar harian, belum juga belanja online.

‘’Kondisi seperti inilah yang kemudian membuat pasar – pasar lokal  tidak beroperasi lagi. Karena itu, saya ingin kegiatan pasar tradiosnal di sore hari ini  digairahkan lagi,” ujar Nelson.

Untuk itu, kata Nelson, pihaknya berencana akan membangun sebuah kawasan belanja dengan nama Rumah Jaga corner. Disini semacam ada kawasan rumah kopi, foodcourt, makanan dan buah buah. Kenapa buah buah dan hal lainnya, karena ini nantinya berdekatan dengan rumah sakit.

“Jadi kalau orang ke Rumah Sakit Bhayangkara, atau ke  RS Ainun, orang dari kota bisa beli buah disitu. Selain itu juga ada pertokoan yang dimungkinkan disitu,’’pungkas Nelson. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.