Pemerataan Infrastruktur, Dinas PUPR Kabgor Targetkan 70 Paket Kontruksi di Tahun 2024

 Ekonomi

 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, Heriyanto Kodai

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)-Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menargetkan pada tahun 2024 untuk melakukan pemerataan infrastruktur di kabupaten tersebut sebanyak 70 paket kontruksi.

‘’ Saat ini kami tengah menyelesaikan proses perampungan dokumen perencanaan untuk memulai seluruh pekerjaan tersebut yang akan dikerjakan pada tahun 2024 ini,’’ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, Heriyanto Kodai, di kantornya, Kamis (18/1/2024).

Heriyanto menambahkan lebih lanjut, sekarang sedang dilakukan proses perampungan dokumen perencanaan. Sementara proyek yang adana bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) sendiri sementara ini sedang direview atau diperbaiki oleh Inspektorat dan pengadaan barang dan jasa,

Kata Heriyanto total anggaran yang dialokasikan untuk proyek sebanyak 70 paket kontruksi ini mencapai  Rp 80 miliar .  Alokasi dana sebanyak itu dari berbagai sumber, termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) peruntukan, Dana Bagi Hasil (DBH), dan Bantuan Pembangunan Sumber Daya Alam (BPSDA).

Dalam proses pelaksanaan pekerjaan, Heriyanto menjelaskan, dari total 70 paket konstruksi, 13 diantaranya akan melalui proses pemilihan tender, sementara sisanya akan ditunjuk langsung.

“Sebanyak 13 paket akan melalui metode pemilihan tender, sementara sisanya akan ditunjuk langsung,” jelas Heriyanto.

Proyek pemerataan infrastruktur ini kata Hariyanto diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam meningkatkan kualitas hidup, serta mendukung perbangan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts