Nelson Optimis Laporan Keuangan Pemkab Gorontalo Tahun Anggaran 2022 Bakal Raih Opini WTP

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo ketika menerima penghargaan Opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan yang telah dpergunakan Pemkab Gorontalo.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)-Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku optimis laporan keuangan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo tahun anggaran 2022 bakal mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

‘’BPK Perwakilan Gorontalo telah memberikan arahan dalam rekomendasinya agar kami, Pemkab Gorontalo segera melaksanakan dan menyelesaikan laporan keuangan anggaran tahun 2022 selama 60 hari kerja. Untuk itu rekomendasi  yang disampaikan BPK tersebut akan  kami segera ditindaklanjuti,’’ujar Nelson, di Limboto, Rabu (24/5/2023).

Lanjut Nelson, dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK itu, Pemkab Gorontalo telah menyusun rencana aksi, sehingga hasil audit tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

“Namun sekaligus merupakan beban moril yang cukup berat bagi kami. Karena publik seringkali berpendapat dengan diraihnya opini WTP, maka ketiadaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah antara Opini WTP dan akuntabilitas tentunya harus selaras” lanjutnya.

Nelson menambahan,dalam penyusunan laporan keuangan ini tentunya diperlukan pengorbanan waktu dan tenaga. Hal itu dilakukan agar predikat  opini WTP dapat diraih kembali pada tahun ini.

‘’Untuk itu mari kita pertahankan bersama prestasi ini dan kita benahi segala kekurangan yang ada,” ajak Nelson.

Opini WTP kali ini merupakan yang ke 8 kalinya secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Gorontalo selama dua periode kepemimpinan Nelson Pomalingo.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Gorontalo telah meraih predikat Opini WTP sebanyak 14 kali . Diantaranya  pada masa pemerintahan sebelumnya diraih sebanyak 6 kali dan  8 kalinya pada masa Pemerintahan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.