Minyak Goreng Jadi Incaran Masyarakat Saat Belanja di Pasar Murah NKRI Peduli

 Ekonomi

 

Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah NKRI Peduli. Pasar murah kali ini dilaskanakan di Lapangan Tuladenggi untuk masyarakat Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Rabu (30/3/2022). Gubernur turut didampingi Idah Syahidah. (Foto – Salman

KABGOR(Tilongkabilanews.id)- Minyak goreng saat ini menjadi incaran masyarakat ketika berbelanja. Buktinya, ketika Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan,Rabu (30/3/2022 menggelar pasar murah NKRI Peduli, di Lapangan Tuladenggi ,Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. masyarakat antusias mengantri untuk membeli minyak goreng

Pasar murah NKRI Peduli ini terselenggara atas kerjasama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo dengan Baznas provinsi setempat.

‘’Pada kegiatan pasar murah NKRI Peduli ini Pemprov dan Baznas Gorontalo menyiapkan sebanyak 1 ton atau 1.000 KG minyak goreng kemasan dengan harga jual  Rp 15.000,’ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Lanjut Rusli selain minyak goreng, juga tersedia bahan pokok lainnya juga dijual dengan harga murah.Diantaranya gula pasir dijual Rp 10.000 per kg,  beras per liter Rp 5.000, telur 10 butir Rp 10.000. Selain itu ada juga bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan ikan segar.

‘’Ini semua kita lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menyambut bulan suci Ramadhan,’’ucap Rusli.

Gubernur Gorontalo dua priode yang akan berakhir masa jabatannya pada 12 Mei 2022 menambahkan, kegiatan pasar murah NKRI Peduli ini diperuntukan hanya untuk masyarakat kurang mampu.

Pasar murah NKRI Peduli itu sendiri sudah digelar di era kepemipinan gubernur Rusli Habibie dan wakil gubernur Idris Rahim, sejak tahun 2012. Adapun sistem belanjanya di pasar murah ini menggunakan kupon dan tidak menjaminkan KTP. Pada kesempatan itu, Rusli pun berpesan semua yang hadir harus tetap prokes dan jangan dilayani jika tidak memakai masker

“Saya senang ketika rakyat saya senang, itu namanya pemerintah, jangan pemerintah senang rakyat susah. Selamat menikmati pasar murah, selamat berbelanja, dan ingat tetap jaga prokes,” tutupnya. (Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.