Kondisi BUMD Belum Sesuai Harapan, Nelson: Perlu Dievaluasi Secara Menyeluruh

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,saat mengikuti kegiatan pertemuan tentang pelaksanaan tugas dan fungsi pembinaan BUMD dan BLUD ,Senin,(12/9/2022).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)–  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengemukakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara tegas  agar pemerintah daerah perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap keberadaan BUMD. Pasalnya keberadaan BUMD  itu sendiri kondisinya berbeda-beda.

Pernyataan itu disampaikan Nelson usai mengikuti kegiatan pertemuan tentang pelaksanaan tugas dan fungsi pembinaan BUMD dan BLUD ,Senin,(12/9/2022).

‘’Saat ini kondisi BUMD di seluruh daerah belum sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu perlu upaya kepala daerah untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap perkembangan BUMD itu sendiri,’’ujar Nelson.

Terkait kondisi BUMD yang belum sesuai harapan, kata Nelson perlu dicarikan solusi dan membangun kinerjanya, sehingga BUMD  tersebut bisa eksis, sehat dan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk membangun daerah.

Bahkan kata Nelson pekan depan pihaknya akan melakukan evaluasi kembali sehingga diharapkan BUMD yang di Kabupaten Gorontalo bisa meningkatkan kinerja.

“Pemkab Gorontalo sudah melayangkan undangan kepada pimpinan BUMD yang ada di Gorontalo, sehingga kami mengharapkan awal tahun BUMD ini sudah bisa melaksanakan kegiatannya dengan profesional,” pungkas Nelson. (Sulduk).

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.