Kembangkan Daerah, Nelson : Pemkab Gorontalo Ingin Jalin Kerjasama Investasi dengan Pemprov Ehime Jepang

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta sejumlah OPD meninjau pabrik pengolahan kelapa milik PT Royal Coconut di Kecamatan Limboto Barat, Rabu (18/1/2023). Peninjauan ini merupakan kesiapan dalam rangka menyambut kedatangan Gubernur Ehime, Jepang Tokihiro Nakamura di Gorontalo untuk melihat perkembangan potensi kelapa di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Pemerintah Kabupaten Gorontalo ingin menjalin kerjasama dengan para investor dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di daerah kabupaten tersebut. Apalagi sehubungan kedatangan Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura di Gorontalo adalah sebuah berkah bagi warga Gorontalo.

‘’Kedatangan Gubernur Ehime dari Jepang ini, bagi saya adalah ruang kolaborasi dengan para Investor dalam pengembangan daerah,’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berkunjung di PT Royal Coconut yang berlokasi di Kecamatan Limboto Barat, Rabu (18/1/2023).

Bupati Nelson mengemukakan salah satu agenda kunjungan Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura ke Gorontalo, yaitu ingin melihat langsung perkembangan industri olahan kelapa dengan meninjau pabrik olahan kelapa di PT Royal Coconut di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

Kedatangan Bupati Nelson bersama pimpinan OPD tersebut, seperti diketahui sebagai bentuk persiapkan dengan matang  terkait rencana kunjungan Gubernur Ehime Jepang di Gorontalo lebih khusus di Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Nelson mengungkapkan, kenapa dirinya ingin menjalin kerjasama investasi dengan Pemerintah Provinsi Ehime, Jepang tersebut dalam mengembangan daerah Kabupaten Gorontalo, karena adanya hubungan secara historis yang cukup lama.

‘’Secara pribadi, ketika saya jadi Rektor di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sudah terjalin kerjasama dengan Pemerintah Ehime itu dan kerjasama itu sudah 17 tahun. Bahkan kerjasama tersebut masih berlangsung hingga sekarang ini,’’ucap Nelson. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.