KADIN Gorontalo Siap Bersinergi Bantu Program Pemerintah Daerah

 Ekonomi

 

KABGOR(Tilongkabilanews.id)-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Gorontalo berharap segala program yang dicanangkan oleh setiap WKU (Wakil Ketua Umum) mendapat respon positif dari pemerintah,baik provinsi, kabupaten maupun kota, terutama para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di masing-masing pemerintahan.

‘’Para WKU yang ada di KADIN Gorontalo ini pada prinsipnya sudah siap bergerak dan siap berkarya untuk kegiatan-kegiatan yang akan membantu menunjang program-program pemerintah  daerah,’’ujar Direktur Eksekutif KADIN Gorontalo, Iswan Abdul Hasan pada rapat Pinhar (Pimpinan Harian) KADIN di ruang Kesbangpol Pemkab Gorontalo, Sabtu (21/5/2022).

Lanjut Iswan, pihaknya berharap KADIN Gorontalo menjadi mitra dan memback up apa saja yang menjadi program-program pemrintah yang belum terlaksana.

‘’Maksudnya, KADIN agar diberikan kepercayaan penuh oleh Pemda untuk bisa memback up program pemerintah itu sendiri,’’ucap Iswan.

Dia menambahkan, keberadaan KADIN ini bisa dijadikan salah satu solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum tuntas . Salah contoh yang menjadi isu hangat dan dibicarakan sekarang ini adalah terkait sampah.

Terkait persoalan sampah, kata Iswan di KADIN ini ada WKU bidang lingkungan hidup yang bisa menangani permaslahan sampah tersebut.

‘’Keberadaan WKU bidang lingkungan hidup ini bisa dijadikan sebagai win-win solution untuk menangani pengelolahan sampah menjadi praktis untuk didaur ulang menjadi pupuk organik,’’imbuh Iswan.

Pada kesempatan itu Iswan menyampaikan harapannya agar semua WKU di KADIN terus menyusun program program kerja praktis. Hal itu perlu dilakukan untuk membantu semua unsur pemerintah, masyarakat, bahkan untuk pengurus KADIN itu sendiri.

‘’Tentu kami juga berharap masyarakat dan pemerintah dapat mengetahui keberadaan KADIN yang siap bersinergi dan siap menjalankan program yang sangat membantu masyarakat maupun pemerintah,’’tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum KADIN Gorontalo Vera Verial mengatakan masalah lingkungan,seperti sampah yang menjadi isu nasional akan menjadi fokus perhatian KADIN Gorontalo untuk mengatasinya.

‘’ Untuk mengatasi persoalan sampah ini perlu dibahas bersama antara KADIN Gorontalo bersama dengan pemerintah daerah. Karena itu, kami memohon kepada jajaran pemerintah daerah untuk berkolaborasi dalam menciptakan Gorontalo yang bersih, higienis, provinsi yang indah dan bebas banjir,’’kata Vera

Vera menambahkan,persoalan sampah ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab banjir. Karena itu, KADIN Gorontalo siap menangani sampah bersama-sama pemerintah.

Kata Vera kembali,terkait penanganan persoalan sampah, KADIN telah mempunyai program yang diberinama ‘Membangun Tata Kelola Penanganan Sampah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Berorientasi Ekonomi Berkelanjutan’’.(Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.