Idris : IPEMI Peluang bagi Pengusaha Muslimah Gorontalo Pasarkan Produknya Lebih Luas

 Ekonomi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Wilayah IPEMI Provinsi Gorontalo periode 2021-2026 di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Senin (20/12/2021). (Foto : Haris)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)–Hadirnya Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)di Provinsi Gorontalo diharapkan menjadi kekuatan baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

‘’Saya melihat IPEMI ini adalah organisasi yang besar. Ini menjadi peluang bagi pengusaha muslimah di Gorontalo utamanya yang bergerak pada sektor UMKM untuk memasarkan produknya tidak hanya di pasar nasional, tetapi juga hingga internasional,”ujar Wakil Gubernur Gorntalo, Idris Rahim saat menghadiri pelatikan Pengurus Wilayah IPEMI Provinsi Gorontalo periode 2021-2026 oleh Ketua Umum IPEMI, Inggrid Kansil, secara virtual di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Senin (20/12/2021).

Selain Wagub Idris, acara pelantikan tersebut pun dihadiri juga oleh anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie, serta sejumlah pimpinan organisasi perempuan Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Inggrid Kansil menjelaskan, struktur kepengurusan IPEMI dibentuk hingga ke tingkat pedesaan. Hal itu dimaksudkan untuk merangkul serta memberi inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat utamanya para ibu rumah tangga dan generasi muda untuk mau berwirausaha.

“Ke depan kami bercita-cita akan jumlah wirausaha, khususnya wirausahawati dari kalangan muslimah bisa lebih banyak. Oleh karena itu kami berharap IPEMI Gorontalo selalu mendapat bimbingan dan arahan dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga bisa bersinergi meningkatkan perekonomian daerah,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui,IPEMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. Sejak dibentuk pada tahun 2015, hingga kini IPEMI sudah terbentuk di 34 provinsi, 360 kabupaten/kota, 600 kecamatan, termasuk pengurus perwakilan di 15 negara. (AZIS).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.