Hamka : Terminal Limboto akan Diintegrasikan dengan Pasar Modern

 Ekonomi

 

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (kiri), menandatangani BAST personel, sarana dan prasarana, serta dokumen Terminal Limboto di Kantor Bupati Gorontalo, Senin (15/8/2022). (Foto : Salman).

KABGOR(Tilongkabilanews.id)-Keberadaan Terminal Limboto ini sangat strategis. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membangun dan menata kembali terminal ini sehingga dapat menciptakan sistem transportasi yang selamat, lancar, dan tertib, untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut.

‘’Untuk itu, pembangunan Terminal Limboto ini akan diintegrasikan dengan pasar modern yang sementara dibangun oleh Pemkab Gorontalo. Karena itu, keberadaan Terminal Limboto ini akan menjadi  terminal tipe B dengan sarana prasarana yang lengkap dan modern,’’ujar Penjagub Hamka dalam sambutannya pada penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) penyerahan Terminal Limboto dari Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, di Kantor Bupati Gorontalo, Senin (15/8/2022).

Penyerahan Terminal Limboto tersebut meliputi aset berupa personel, sarana dan prasarana, serta dokumen terminal itu sendiri

Lanjut Hamka, Terminal Limboto ini akan dibuat menjadi terminal tipe B, sehingga para penumpang tidak merasa berada di terminal, melainkan mereka  serasa ada di mall.

Sementara penyerahan Terminal Limboto tersebut meliputi aset berupa personel, sarana dan prasarana, serta dokumen terminal itu sendiri. Adapun aset yang diserahkan Pemkab ke Pemprov Gorontalo terdiri dari tanah seluas 11.560 meter beserta tujuh bangunan dan gedung.

Terminal Limboto merupakan terminal transit bagi seluruh Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dari Kabupaten Pohuwato, Boalemo, Gorontalo Utara, dan Kota Gorontalo. Termasuk melayani angkutan dalam wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Ke depan kami berharap hadirnya terminal yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan ini dapat mengubah pola belanja masyarakat. Jika selama ini berbelanja harus ke Kota Gorontalo, bisa beralih ke Kabupaten Gorontalo,” pungkas Hamka. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.