Dekranasda Provinsi Gorontalo Akui Senang Produk Karawo Bisa Tampil di IFW 2023

 Ekonomi

Ketua APPMI Popi Darsono saat memberi sambutan pada doa kelancaran dan kesuksesan acara sehari jelang pembukaan IFW 2023 di JCC, Selasa (21/3/2023). Doa dan makan bersama dirangkaikan dengan geladi bersih pembukaan IFW 2023. (Foto: Isam – Diskominfotik.

JAKARTA (Tilongkabilanews id) – Dekranasda Provinsi Gorontalo, mengaku senang gelaran IFW (Indonesia Fashion Week) 2023 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Rasa senang itu juga dikarenakan produk kain sulaman khas Gorontalo, yaitu Karawo bisa ikut tampil digelaran IFW sebagai pentas fesyen bergengsi.

“Alhamdulillah setelah perjuangan panjang akhirnya produk sulaman khas Gorontalo bisa sampai di sini. Terima kasih buat beliau berdua (Naniek Rachmat dan Tuti Cholid) yang sudah mendampingi dan membina desainer Gorontalo untuk tampil di acara kegiatan IFW 2023 ini ,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa, yang menahan haru di sela – sela doa kelancaran dan kesuksesan acara sehari jelang pelaksanaan Indonesia Fashion Week 2023 yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI), di Jakarta Convention Center, Selasa (21/3/2023).

Istri Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer itu menilai tampilnya Karawo di IFW 2023 tidaklah muda. Mulai dari meyakinkan Ketua APPMI Popi Darsono hingga meyakin pemerintah provinsi dalam hal dukungan anggaran.

“Pemerintah mengeluarkan dana cukup besar dan itu cukup berat. Alhamdulillah ibu didukung oleh Diskumperindag, Pariwisata dan Bapppeda,” sambungnya.

Sementara pelaksanaan doa itu sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua APPMI Popi Darsono dan diserahkan kepada Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa. Adapun doa dan makan bersama dirangkaikan dengan geladi bersih pembukaan pentas fesyen paling bergengsi di Indonesia itu.

Popi Darsono mengatakan IFW 2023 ini menjadi pertunjukkan fesyen ke-10 yang digelar usai pandemi covid-19 tiga tahun terakhir. Tahun lalu sempat diadakan acara serupa namun masih dengan skala yang kecil.

” Pada kesempatan kali ini, saya mengharapkan kepada seluruh insan fesyen di Indonesia agar lebih bersama sama lagi menghadapi krisis di masa depan (pasca pandemi covid-19). Hanya kita yang bisa membantu diri kita sendiri dengan kreativitas, kerja sama dengan Dekranasda, pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” kata Popi.

Pada pembukaan IFW 2023 tersebut desainer Karawo r dari Gorontalo Agus Lahinta mendapat kehormatan tampil perdana saat acara pembukaan. itu. ( UCI)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.