Dekranasda Gorontalo Dukung Adanya Koperasi yang Bantu Pengrajin Karawo dan Pelaku UMKM

 Ekonomi

 

Foto bersama Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo bersama jajaran pengrajin karawo, APPINKA, dan pengurus Dekranasda, usai rapat untuk memilih pengawas dan pengurus koperasi Dekranasda, di Rujab Gubernur, Rabu (12/7/2023). Foto – Sheila

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Dekranasda Provinsi Gorontalo mendukung adanya koperasi yang dapat membantu para pengrajin karawo dan pelaku UMKM di provinsi tersebut. Karena keberadaan koperasi itu nantinya diharpkan dapat membantu para pengrajin yang menjadi anggota misalnya dalam hal pengadaan bahan dan benang untuk perajin. Namun demikian agar keberadaan koperasi itu bisa beroperasi maksimal dan berkembang serta maju diperlukan adaya pengawas dan pengurus koperasi itu sendiri

Rencananya pengawas dan pengurus dipilih langsung oleh anggota koperasi yang terdiri dari pengrajin karawo dan pelaku UMKM se kabupaten/kota se- Provinsi Gorontalo.

Terkait dengan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Gorontalo (Dekranasda) Fima Agustina memberikan dukungannnya terhadap pemilihan pengawas dan pengurus koperasi tersebut.

Hal itu disampaikan Fima Agustina ketika memimpin rapat untuk memilih pengawas dan pengurus koperasi Dekranasda, di Rujab Gubernur, Rabu (12/7/2023).

“Kami dari Dekranasda sangat mendukung, karena koperasi ini nantinya dapat membantu para pengrajin yang menjadi anggota misalnya dalam hal pengadaan bahan dan benang untuk perajin tersebut,” kata Fima.

Koperasi ini kata Fima agar dapat menjadi wadah ekonomi dan sosial yang berperan dalam mengembangkan UMKM.

Fima menambahkan, koperasi akan memberikan pinjaman kepada pelaku usaha, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat di Gorontalo.

‘Tidak hanya membantu soal permodalan, koperasi ini juga akan menjadi wadah promosi bagi para pengrajin maupun pelaku usaha. Untuk itu, surat edaran Gubernur akan dikeluarkan demi mendukung pemasaran produk oleh UMKM,’’tutur isteri Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya.

Lebih lanjut Fima mengungkapkan, kedepan, koperasi ini akan bekerjasama dengan Dekranasda untuk pemasaran melalui Art galery, di mana akan dibuatkan edaran Gubernur mengenai promosi dan pemasaran produk UMKM. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.