Atasi Problem Pangan di Gorontalo, Nelson akan Terapkan Kota Limboto Cerdas Pangan

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di hadapan para pemimpin dunia yang menghadiri menghadiri Konferensi Internasiona Ketahanan Pangan bertajuk ‘’Urban 20’’ di Bandung, Rabu(3/8/2022) menyampaikan gagasannya ingin mencoba mendorong Kota Cerdas Pangan di Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo.

BANDUNG(Tilongkabilanews.id)– Ada tiga persoalan yang dihadapi masyarakat dunia.Ketiga persoalan atau problem yang dimaksud,antara lain pangan, energi dan air. Terkait ketiga persoalan yang dihadapi masyarakat dunia itu, Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo di hadapan para pemimpin dunia menyampaikan gagasannya  ingin mencoba mendorong Kota Cerdas Pangan di Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Untuk mengatasi persoalan pangan, kami akan mencoba mendayagunakan dan mengoptimalkan lahan yang ada di Limboto melalui penerapan integrated farming system,’’kata Nelson usai menghadiri Konferensi Internasiona Ketahanan Pangan bertajuk ‘’Urban 20’’ di Bandung, Rabu, (3/8/2022).

Kata Nelson lebih lanjut, dengan diterapkannya integrated farming system ini ada beberapa hal bisa dilakukan.  Diantaranya  terkait ketersedian pangan, sayur – sayuran,ikan dan daging.

“Berikutnya, Bagaimana prosesnya termasuk pasarnya. tentunya kita siapkan dengan benar melalui penanaman, pemeliharaan dengan baik sehingga menjadi pangan yang sehat,” Imbuh Nelson.

Seperti diketahui pada kegiatan itu Nelson hadir bersama para pemimpin kota dunia. Diantaranya para pemimpin kota dari  negara-negara di Eropa,Malaysia dan dan sejumlah kota di Indoensia .(Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.