Atasi Kemiskinan Melalui Penguatan Ekonomi Kreatif

 Ekonomi

 

Pejabat SementaraBupati Gorontalo, Syukri Botutihe bersama kepala daerah lainnya se Provinsi Gorontalo menandatangani nota kesepahaman untuk penerapan program ekonomi kreatif di tingkat daerah masing-masing.

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Pejabat SementaraBupati Gorontalo, Syukri Botutihe menegaskan implementasi progam ekonomi kreatif di tingkat daerah sangat penting.

‘’Program ekonomi kreatif tersebut, jika tidak ada tindak lanjut di lapangan, berarti program ini hanya  menjadi teori saja. Karena itu,  Kami di Kabupaten Gorontalo berkomitmen membangun sistem pengembangan UMKM. khususnya di sektor ekonomi kreatif,’’ujar Syukri saat menghadiri Hulonthalo Art & Craft Festival 2024 yang dibuka Pjs. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin  dengan mengusung tema “Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif Gorontalo Melalui lnovasi Digital.”

Lanjut Syukri, sangat penting membangun ekosistem ekonomi kreatif yang kuat, termasuk akses pembiayaan dan peningkatan pengetahuan masyarakat. “Banyak masyarakat yang kreatif, tetapi mereka belum memahami potensi ekonomi dari kreativitas tersebut,’ tambah Syukri.

Syukri pun yakin dengan membangun ekosistem ekonomi kreatif yang terstruktur. Kabupaten Gorontalo bisa mengatasi tantangan kemiskinan. “Potensi agraris dan UMKM di Kabupaten Gorontalo cukup besar. tinggal bagaimana kita mengemasnya dalam bentuk ekonomi kreatif yang berkelanjutan,” tutupnya. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts