Wagub Idris Ajak Umat Islam Manfaatkan Ramadhan untuk Tingkatkan Keimanan

 Daerah

 

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) memberikan sambutan pada tablig akbar di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Minggu (27/3/2022). (Foto : Ait).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)– Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh umat Islam memanfaatkan bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

‘’Namun sebelum memasuki bulan suci itu, saya mengingatkan kaum muslimin untuk saling memaafkan satu sama lain, baik itu kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,’ujar Wagub Idris pada kegiatan tablig akbar yang digelar Majelis taklim se Provinsi Gorontalo menggelar tablig di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Minggu (27/3/2022).

Tablig akbar ini mengangkat tema “Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah Menuju Dunia Bebas COVID-19, Indonesia Merdeka” tersebut digelar dirangkaikan dengan halal bihalal menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Idris mengatakan lebih lanjut, dalam ajaran agama Islam, tidak akan diterima ibadah Ramadan seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya, suami istri yang bermarahan, serta sesama muslim yang tidak bermaaf-maafan.

‘’Oleh karena itu menyongsong Ramadan yang tinggal beberapa hari ini, segera kita memohon maaf kepada orang tua, suami atau istri, maupun kepada sesama,” kata Wagub Idris

Pada kesempatan itu, Idris mengingatkan agar seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk tetap waspada dan tidak lengah dengan COVID-19. Meski kasus COVID-19 terus melandai dan pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan salat tarawih di masjid, namun protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dan diterapkan dengan baik.

Selain itu Wagub Idris juga meminta umat Islam untuk tidak panik dan terprovokasi dengan kekurangan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan.

‘’Stok kebutuhan pangan di Gorontalo tersedia dalam jumlah yang cukup. Karena berdasarkan hasil pemantuan 11 komoditi pangan yang menjadi kebutuhan harian, tersedia stoknya. Seperti minyak goreng, banyak sekali stoknya di gudang distributor, tetapi harganya memang fluktuatif. Begitu juga beras, gula pasir, dan bahan pangan lainnya,” beber Idris. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.