Transformasi Digital Jadi Perhatian Penting bagi Pemkan Gorontalo dalam Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

 Daerah

 

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan kerja dari PT. Icon Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT) dalam rangka menawarkan kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menaruh perhatian mengenai pentingnya transformasi digital.Apalagi ke depannya digitalisasi itu mau tidak mau akan menjadi kebutuhan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Guna mewujudkan tranformasi digital yang diinginkan Pemkab Gorontalo tersebut, PT Icon Plus pun mecoba menjajaki  untuk menjalin kerjasama.

Untuk itu, PT Icon Plus, perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informatika itu melalui kantor Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT), Jum’at (16/9/2022) mendatangi kantor Pemerintahan Kabupaten Gorontalo dalam rangka menawarkan kerjasama.

‘’Pemkab Gorontalo menyambut baik kedatangan utusan dari PT Icon Plus yang menawarkan kerjasama dalam hal mewujudkan transformasi digital di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo,’’ujar Asisten III Rommy Syahrain.

Lanjut, Rommy, Pemkab Gorontalo sangat antusias atas tawaran kerjasama tersebut. Untuk itu, Pemkab Gorontalo pun memberikan respon positif terhadap PT Icon Plus yang siap membantu mewujudkan transformasi digital seperti yang deprogram pemda setempat.

Sementara General Manager (GM) PT Icon Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT), Iwan Sofyan Sory menyampaikan bahwa pihaknya memberikan usulan kepada Pemkab Gorontalo untuk  bisa mewujudkan visi misi dalam hal transformasi digital di daerah tersebut.

 “ Transformasi digital itu sendiri mau tidak mau harus kita mulai dari sekarang, karena tuntutan masa depan kita erat kaitannya dengan bagaimana proses digitalisasi ini berjalan,”ujar Iwan.

Iwan menjelaskan untuk mewujudkan transformasi digital itu, langkah awal yang harus dilakukan, yakni membangun konektivitas, sehingga jaringan pelayanan di seluruh OPD hingga kecamatan dan desa bisa terhubung satu sama lainnya. Langkah selanjutna, yakni masalah platform digitalisasi itu sendiri.

‘Ketika data sudah terintegrasi semua, pemerintah bisa mendapatkan data yang sesungguhnya dan akurat, sehingga dalam mengambil keputusan  atau kebijakan pun sudah sangat tepat,’’imbuh Iwan

Iwan menambahkan, dari keputusan itu nanti akan mewujudkan bisa lahir beberapa kebijakan yang sangat bagus dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.