Thariq Modanggu Dilantik sebagai Bupati Gorut Gantikan Almarhum Indra Yasin

 Daerah

 

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Pelantikan Thariq digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengangkat Thariq Modanggu sebagai Bupati Gorontalo Utara (Gorut) sisa masa jabatan 2018 – 2023. Namun sebelumnya Mendagri Tito  memberhentikan Thariq Modanggu dengan hormat sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-1343 Tahun 2022. Thariq Modanggu diangkat sebagai Bupati Gorontalo Utara menggantikan Bupati Indra Yasin yang wafat pada 3 Maret 2022 lalu.

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dilantik secara resmi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

“Dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada saudara, kiranya dapat membawa dampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo Utara yang sama kita cintai,” pesan Penjagub Hamka dalam sambutannya.

Hamka berpesan agar Bupati Thariq membangun kerjasama dengan semua pemantu kepentingan, membina hubungan baik dan melibatkan semua komponen masyarakat. Pada kesempatan itu, Hamka berpesan agar Bupati Thariq  membangkitkan kembali ekonomi semua sektor yang ada di Gorontalo Utara,

 “Seluruh unsur terkait agar segera melakukan langkah langkah kongkrit dalam rangka pemulihan ekonomi agar dampak pandemi bisa secepatnya tertangani dengan baik,” imbuh Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sportivitas itu.

Thariq Modanggu menjadi Bupati Gorontalo Utara ketiga. Sebelumnya ada nama Rusli Habibie dan pendahulunnya almarhum Indra Yasin. Deklarator pembentukan Kabupaten Gorut itu akan mengemban amanah sebagai bupati hingga 6 Desember 2023. (Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.