Sosialisasi KPU Kabupaten Gorontalo Tentang Tahapan Pilkada Hingga Polosok Desa

 Daerah

Masyarakat Desa Mohiyolo sekitarnya antusias mengikuti sosialisasi menghadapi  Pilkada Kabupaten Gorontalo November 2024 mendatang. (Foto: Dokumen)Masyarakat Desa Mohiyolo sekitarnya antusias mengikuti sosialisasi menghadapi Pilkada Kabupaten Gorontalo November 2024 mendatang. (Foto: Dokumen)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Guna lebih memantapkan pengetahuan masyarakat terhadap proses Pemilihan Umum khusunya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melakukan berbagai sosialisasi terhadap proses Pilkada hingga ke desa terpencil.

Seperti sosialisasi Pilkada yng dilaksanakan KPU Kabupaten Gorontalo, Kamis 6 Juni 2024 di Aula Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo yang disambut secara antusias masyarakat di wilayah tersebut, khususnya masyarakat Desa Mohiyolo sekitarnya.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Harmain dalam sosialisasi tersebut menerangkan hendaknya masyarakat dapat mengetahui perkembangan peraturan sistim pemilu demi sukseskan Pilkada khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Roy menyatakan masyarakat sebagai peserta pemilih perlu memahami mekanisme pemilu sebagai penentu suksesnya jalannya roda pemerintah dimasa yang akan datang. Baik para pejabat pemerintah, para petinggi negara semua mempunyai hak suara dalam pemilu, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

” Saya berharap masyarakat dapat mempergunakan hak pilihnya dengan sebaiknya baiknya, berpartisipasi baik dalam menentukan suksesnya Pilkada di masa yang akan datang, terutama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo November 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.” Papar Roy.

Hadir dalam sosialisasi tersebut para unsur Pemerintah Kecamatan Asparaga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan para pemilih pemula masyarakat di Wilayah Asparaga, terutama masyarakat Desa Mohiyol sekitarnya
## Viona##

banner 468x60

Author: 

Related Posts