SKDM SALAWASNA Dibentuk Bukti Kagumi Figur KDM

 Daerah

 

Anggota SKDM SALAWASNA mengadakan kegiatan temu kangen yang pertama diantara para anggota yang berlokasi di tempat wisata Selabintana, Sukabumi. Pada pertemuan itu diadakan pemilihan pengurus SKDM SALAWASNA.

SUKABUMI(Tilongkabilanews.id)-Figur ‘’Bapak Aing’’, Dedi Mulyadi  salah seorang tokoh publik di tanah air yang  selalu perhatian dan peduli kepada sesama telah menarik simpati  warga masyarakat  di Indonesia, khususnya warga Jawa Barat. Sikap rendah hati dan suka menolong yang dilakukan mantan Bupati Purwakarta  kepada orang yang membutuhkan itu, diketahui masyarakat melalui  youtube Kang Dedi Mulyadi Chanel dan Lembur Pakuan Chanel.

Kiprah‘’Bapak Aing’’ yang kini duduk sebagai anggota Komis IV DPR RI  yang dibagikan melalui chanel youtube nya itu telah memotivasi masyarakat untuk selalu berbuat baik kepada sesama seperti yang dilakukan oleh Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Figur Kang Dedi Mulyadi seperti itu dikagumi masyarakat banyak. Untuk membuktikan kekagumannya terhadap figur KDM itu, banyak masyarakat yang secara suka rela membentuk kelompok atau komunitas sebagai pendukungnya. Kelompok atau group pengagum sosok Kang Dedi Mulyadi ‘Bapak Aing’ ’ itu, salah satunya SKDM (Sobat Kang Dedi Mulyadi) SALAWASNA  yang dikenal SKDM SALAWASNA.

Ketua SKDM SALAWASNA, Eri Somantri berfoto sejenak dengan salah seorang korban gempa bumi di Cianjur, beberapa waktu lalu usai menyerahkan bantuan dari anggota SKDM SALAWASNA.

Humas SKDM SALAWASNA, Wawan Kartiwan mengungkapkan, group kominutas SKDM SALAWASNA itu dibentuk 22 Januari 2022.

‘’Nama group komunitas SKDM SALAWASNA itu, saya buat pada 22 Januari 2022. Keberadaan SKDM SALAWASNA pada tahun 2023 ini sudah satu tahun dan pada ulang tahun itu kita rayakan bersama teman-teman anggota SKDM SALAWASNA di Vila Cantik, Kota Sukabumi,’’ujar Wawan sebagai penggagas dibentuknya group SKDM SALAWASNA ketika berbincang-bincang dengan  wartawan Tilongkabilanews.id , kamis (9/3/2023).

Lanjut Wawan,awalnya anggota SKDM SALAWASNA yang dibentuknya itu hanya beberapa orang saja. Namun seiring perjalanan waktu dan banyaknya yang mengagumi figur Kang Dedi Muladi itu, akhirnya jumlah anggota SKDM pun bertambah.

‘’Adapun anggota SKDM SALAWASNA itu tersebar di berbagai kota, yaitu diantaranya berasal dari  Bandung, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Bekasi,Karawang dan berbagai kota lainnnya. Anggota SKDM SALAWASNA  sementara ini, jumlah anggota yang paling banyak ada di Sukabumi,’’tutur Wawan.

Para pengagum figur KDM,baik pengurus dan sebagian anggota sebagai perwakilan dari group komunitas Sobat Kang Dedi Muladi saat berada di tenda pengungsian korban gempa bumi di Cianjur.

Wawan menjelaskan dibentuknya group komunitas SDKM SALAWASNA ini sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan diantara para anggota pengagum figur  KDM. Adapun  arti atau makna SKDM SALAWASNA yang dimaksud, yaitu menjadi sahabat kang Dedi Mulyadi selamanya untuk selalu menjalin rasa persaudaraan atau kekeluargaan diantara para anggota.

‘’Walaupun keberadaan SKDM SALAWASNA ini baru satu tahun, tetapi para anggotanya  sangat akrab rasa kekeluargaannya . Bahkan kami sering kumpul bersama membicarakan program-program apa saja yang perlu dilakukan untuk mendukung figur KDM  maju sebagai JABAR 1. Kami  para pengurus dan anggota SDKM SALAWASNA menilai KDM ini sebagai figur yang cocok  untuk memegang pucuk pimpinan di Jawa Barat, yaitu Gubernur Jawa Barat. Kita sebagai warga Jawa Barat tentu mengharapkan pemimpin yang peduli dan perhatian untuk memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya,’’imbuh Wawan.

SKDM SALAWASNA pada 22 Januari 2023 ini berulang tahun yang pertama dan bertempat di Vila Cantik, Kota Sukabumi. Pada acara peringatan yang pertaa itu, selain sebagai acara syukuran dan juga ajang silaturahmi diantara para anggota SDKM SALAWASNA.

Wawan menambahkan, para pengurus dan anggota SKDM SALAWASNA itu tidak hanya menggelar kegiatan kumpul bareng saja, tetapi juga membangun semangat rasa sosial seperti yang dilakukan oleh KDM.

‘’ Ketika terjadi musibah bencana alam gempa bumi yang menimpa warga Kabupaten Cianjur, para pengurus dan anggota SKDM SALAWASNA terpanggil rasa sosialnya untuk membantu para korban gempa tersebut melalui kegiatan SDKM SALAWASNA PEDULI,’’ujar Wawan.

Adapun bantuan yang terkumpul dan diserahkan kepada korban gempa bumi di Cianjur itu, kata Wawan, diantaranya berupa uang, pakaian, pampers untuk balita, sembako dan peralatan mandi.

Adapun jajaran pengurus SKDM SALAWASNA, yaitu:

Ketua  : Eri Somantri

Wakil Ketua  : Tana  Nur  Saepudin

Penasehat     :  Supriatna

Bendahara     : Nina Nadia

Wakil Bendahara : Adawiyah

Humas        : Wawan Kartiwan

Ketua Srikandi SKDM SALAWASNA : Dedeh Cintari.(Lili).

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.