Sekda Roni : Peringatan Maulid Nabi Muhammad Miliki Nilai Penting Tersendiri

 Daerah

 

Sekda Roni Sampir saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jami Al-Istiqomah Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat ,baru-baru ini.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting, karena memiliki nilai tersendiri. Nilai tersendiiri yang dimaksud, yaitu nilai spritual yang tinggi, dan sebagai ungkapan rasa gembira terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi di Mesjid Jami Al-Istiqomah Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat Jumat (06/10/2023).

Terkait tinggi nilainya memperingati Maulid Nabi, Sekda Roni pun mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Tunggulo dan Kecamatan Limboto Barat pada umumnya, agar menyambut baik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penyambutan baik yang dimaksud, kata Roni, yaitu dengan cara mempraktekkan sifat-sifat terpuji dari kisah teladan Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan bermasyarakat, beragama dan berbudaya,.

Selain itu, tambah Sekda Roni, peringatan Maulid Nabi dapat diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri, serta hidup toleransi dengan seksama.

“Karena itu memiliki semangat yang tinggi dalam membangun desa, kecamatan maupun daerah maka terciptanya masyarakat Kabupaten Gorontalo yang madani,” imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri, Camat Limboto Barat, Penjabat Kepala Desa Tunggulo, Ketua Takmirul Mesjid Jami Al-Istiqomah dan undangan lainnya, (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts