Sekda Roni Harapkan Kegiatan Aksi Gizi Sekolah dapat Turunkan Kasus Stunting

 Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat memberikan sambutannya pada kegiatan pergerakan masyarakat dalam aksi gizi yang dipusatkan di Sekolah MTS Negeri 3 Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/10/2022). Pada kegiatan itu sebanyak 1000 pelajar dari 58 sekolah di Provinsi Gorontalo mendapatkan asupanan makanan bergizi dan suplemen penambah darah.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.d) – Sebanyak 1000 pelajar dari 58 sekolah  se-Provinsi  Gorontalo mendapatkan asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet penambah darah.

Pemberian asupan makanan bergizi dan suplemen penambah darah itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Gorontalo dalam pergerakan masyarakat dalam aksi gizi yang dipusatkan di Sekolah MTS Negeri 3 Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/10/2022).

Pergerakan masyarakat dalam aksi gizi itu sendiri digelar dalam rangka program nasional penyebarluasan informasi kesehatan 7 Prioritas Germas yang dilakukan secara zoom meeting dan diikuti  6. 420 sekolah yang tersebar di Kabupaten/Kota dan Provinsi se – Indonesia.

‘’Adanya pelaksanaan aksi gizi ini diharapkan dapat menurunkan stunting di Kabupaten Gorontalo maupun kabupaten/kota yang ada Provinsi Gorontalo,’’kataSekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, saat memberikan sambutannya.

Menurut Sekda Roni Sampir adanya kegiatan aksi gizi seperti ini menandakan kolaborasi dan sinkronisasi program pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi berjalan dengan baik.

Disisi lain, tambah Roni, dengan gerakan aksi gizi ini yang paling penting adalah melibatkan lintas sektor. Tujuannya agar semua  program pemerintah itu dapat berjalan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Roni, tidak hanya sekedar aksi gerakan gizi, tetapi bagaimana keberlanjutan program ini dibutuhkan masyarakat dalam mendapatkan asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet terus dilakukan untuk kesehatan bagi anak – anak.

“Oleh karena itu, adanya pemberian asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet bagi anak – anak tersebut, nantinya diharapkan mereka menjadi anak yang cerdas dan sehat sebagai aset pemimpin daerah kedepan,” pungkasnya. (Sulduk)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.