Sebanyak 50.431 KPM di Kabgor Terima Bantuan CBP dari Pemerintah Pusat

 Daerah

 

Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe (tengah) menyerahkan secara simbolis bantaun CBP di Kantor Desa Pilohayanga, Jumat (26/5/2023). (Foto: Nova – Diskominfotik

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)-Sebanyak  50.431 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah pusat.Bantuan CBP tersebut mulai distribusikan di kabupaten tersebut,Jumat (26/5/2023) dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pun secara resmi melakukan pelepasan mobil pendistribusian beras tersebut di Kantor Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga.

Penyaluran tersebut turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe mewakili Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, Wakil Bupati Hendra Hemeto, Kepala Dinas Pangan Provinsi dan Kabupaten, perwakilan Perum Bulog, Camat Telaga dan Kepala Desa Pilohayanga serta masyarakat.

‘’Kita bersyukur mendapatkan bantuan Beras Cadangan Pemerintah (CBP) untuk kurang lebih 50 ribu kepala keluarga dari 120 ribu kepala keluarga yang ada di kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu apa yang kita berikan ini bisa memberikan semangat kepada bapak ibu semua,” ujar Nelson.

Sementara itu Penjabat Sekda mengatakan Provinsi Gorontalo memperoleh bantuan pangan sebanyak 131.165 KPM yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota.

‘’Kabupaten Gorontalo menjadi daerah terkahir yang menyalurkan bantuan pangan ini .Bantuan CBP ini antas kerja sama pemerintah pusat,gubernur dan pak bupati sehingga penyaluran bantuan ini terlaksana. Niat pemerintah baik untuk masyarakat mudah mudahan ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” ujar Syukri.

Pemberian bantuan beras tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 3 bulan. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras sebesar 10 kilogram setiap bulannya.(Rg).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.