Sebanyak 20 Narapidana Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo dapat Remisi Kemerdekaan

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan remisi kemerdekaan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Rabu(17/8/2022).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Sebanyak 20 narapidana perempuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo mendapatkan remisi kemerdekaan RI ke 77.

Pemberian  remisi atau pengurangan masa hukuman yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Rabu (17/8/22) tersebut dihadiri  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut sangat mengapresiasi pemberian remisi bagi warga binaan di Lapas Perempuan  Kelas III Gorontalo.

‘’Remisi yang diberikan kepada warga binaan ini diharapkan jadi motivasi diri untuk membentuk pola pikir menjadi masyarakat yang taat hukum,’ujar Nelson.

Saat ini Nelson pun mengingatkan para warga binaan Lapas Perempuan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia serta berbudi luhur.

‘’Saya berharap para warga binaan Lapas Perempuan ini akan mengimbangi pengurangan masa tahanan itu dengan menunjukan prestasi, dedikasi serta disiplin yang tinggi,’’tuturnya.

Dipihak lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berkomitmen dalam pembangunan sosial kemasyarakatan. Sehungan hal itu, Pemkab setempat memberkan dukungan materil maupun non materil terhadap pengembangan Lapas Perempuan kelas III di Kabgor tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan antaranya hibah tanah untuk pengembangan lapas, peningkatan jalan akses dan dorongan mental dan pendampingan melalui program PKK.

Tampak hadir dalam pemberian remisi tersebut, Kapolres Gorontalo, Kajari Kabupaten Gorontalo, Sekertaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, dan jajaran aparatur Kanwil Kemenkumham. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.