Rusli Optimis Pembangunan Secaba Bisa Selesai Dua hingga Tiga Tahun ke Depan

 Daerah

 

Kasi Logistik Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak saat memaparkan progres pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di depan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh bersama Gubernur Rusli dan Danrem 133/NWB di desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/1/2022). Foto – Isam.

KABGOR (Tilongkabilanews.id)- Progres pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Desa Tabongo Barat,Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo,Kamis (13/1/2022) ditinjau Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Pada kesempatan itu, Rusli menyampaikan pihaknya optimis pembangunan Secaba bisa selesai dua tiga tahun ke depan. Seperti halnya pembangunan SPN Polda Gorontalo yang dikerjakan gotong royong bersama bupati wali kota dan unsur swasta.

“SPN Polda selesai tiga tahun Pak Panglima. Setahu saya pemerintah kabupaten/kota juga menganggarkan untuk pembangunan fisik Secaba,” ucap Rusli.

Rusli menambahkan, Pemprov Gorontalo tahun 2022 ini menghibahkan uang senilai Rp8 miliar. Rinciannya Rp3 miliar untuk pembebasan lahan, pembangunan fisik Rp2 miliar dan sisanya untuk program Karya Bhakti TNI.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka dan Gubernur Gorontalo mendapat paparan terkait progress pembangunan Secaba dari Kasi Logistik Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak.

‘’Secaba saat ini sudah memiliki gedung utama markas komando, satu gedung kelas dan satu barak siswa,’kata Adolf.

Adolf melanjutkan, untuk tahun 2022, pihaknya melaporkan kelanjutan pembangunan direncanakan untuk rumah jaga, pos jaga, prasarana jalan, dapur dan rumah makan, mess perwira dan gudang amunisi.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Alfred menyarankan agar  pembangunan Secaba ini fokus pada infrastruktur utama.

Sementara dapur dan rumah makan, misalnya Alfred  menilai belum terlalu penting dibandingkan ruang kelas atau barak siswa.

“Benar usul Pak Gubernur tadi, untuk dapur kan kita bisa catering. Pesan ke warga sekitar untuk pemberdayaan. Makanannya juga sesuai selera orang Gorontalo,” kata Mayjen Alfred.(viona).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.