Rusli Ingatkan Penerima Bantuan Sarana Perikanan Tangkap tidak Memperjualbelikan Bantuan

 Daerah

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan bahan pokok kepada penerima bantuan perikanan tangkap bertempat di TPI Kecamatan Gentuma Raya, Selasa (5/4/2022). (Foto: Salman).

GORUT (Tilongkabilanews.id)– Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Rusli Habibie mengaku rasa bangganya terhadap masyarakat penerima bantuan sarana perikanan tangkap di Kabupaten Gorntalo Utara (Gorut) yang memanfaatkan bantuannya dengan baik.

Hal itu disampaikan Rusli saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus pembinaan kepada penerima bantuan perikanan tangkap bertempat di TPI Kecamatan Gentuma Raya, Selasa (5/4/2022). Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo dua priode ini mengingatkan masyarakat agar tidak memperjualbelikan bantuan yang diterima.

“Saya senang dari laporan kepala dinas yang mendapatkan perahu itu rata rata berhasil. Begitu juga yang mendapatkan motor berpendingin (coolbox). Tapi harus ingat dilarang keras menjualbelikan bantuan ini. Ada hukum yang mengatur itu. Ketika kalian bermasalah hukum nanti tidak boleh lagi mendapatkan bantuan,” ujar Rusli.

Saat itu Rusli pun menyempatkan waktu berpamitan sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat penerima bantuan di Gorontalo Utara. Hal ini menjadi sentimental mengingat, pada 12 Mei 2022 mendatang Rusli akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur.Sementara kabupaten Gorut sendiri mempunyai kesan tersendiri di hatinya.

 “Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi mohon maaf karena saya dan pak Idris Rahim mengakhiri jabatan pada 22 Mei 2022 ini. Jika ada hal- hal yg kurang berkenan tutur kata saya, tingkah laku saya, bersama keluarga dan istri termasuk juga program program yang belum selesai tolong dimaafkan karena sudah maksimal saya bekerja. Semoga calon gubernur nanti akan bisa meneruskan karya- karya nyata saya untuk rakyat Gorontalo Utara,” tutur Rusli

Rusli Habibie ini merupakan Bupati Gorontalo Utara yang pertama dengan masa jabatan selama tiga tahun sebelum terpilih menjadi Gubernur Gorontalo.

Walaupun singkat menjadi Bupati Gorontalo Utara, tapi Rusli Habibie telah melahirkan 11 kecamatan di kabupaten tersebut, termasuk dibentuknya Kecamatan Gentuma Raya.

‘’ Dulu baru lima Kecamatan, setelah saya jadi Bupati Gorut jadi sebelas kecamatan. Ini berkat aspirasi masyarakat,” ucap Rusli Habibie.

Sebagai oleh oleh bagi warga yang hadir, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan bahan pokok berupa beras lima kilogram, minyak goreng satu liter dan telur 10 butir. Ada juga uang pengganti transpor. (Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.