Roni Sampir Kehadiran Budaya Jawa di Kabgor Beri Konstribusi terhadap Pembangunan Daerah

 Daerah

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat memberikan sambutan pada acara puncak HUT Desa Sidomulyo, Kecamatan Boliyohuto Rabu, (08/08/2023)

LIMBOTO(Tilongkabilaews.id) – Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Gorontalo(Kabgor)  Roni Sampir mengemukakan, kehadiran budaya etnis Jawa di Kabgor ikut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah, khususnya di Kecamatan Boliyohuto.

‘Bukti pembangunan di Kabgor dan khususnya di Kecamatan Boliyohuto terus mengalami perkembangan yang luar biasa.  Perkembangan pembangunan tersebut, baik itu dari sektor pendidikan, pertanian dan adanya peningkatan  ekonomi di Kabgor,’’ujar Sekda Roni ketika menghadiri puncak acara HUT Desa Sidomulyo, Kecamatan Boliyohuto dan HUT Ke-6 Asosiasi Seni Budaya Gorontalo, Selasa (8/8/2023).

Lanjut Roni,terkait perkembangan pembanguan di Kecamatan Boliyohuto dan sekitarnya itu, Pemkab Gorontalo melihat kawasan tersebut merupakan salah satu daerah yang sudah disiapkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran.

Roni menambahkan, untuk mewujudkan kawasan Boliyohuto dan sekitarnya itu menjadi DOB, Pemkab Gorontalo melakukan pemerataan pembangunan terus menerus dengan maksimal

“Contohnya perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan Rumah Sakit Daerah Boliyohuto maupun penambahan Puskesmas. Selain itu juga, Pemkab Gorontalo pun akan mewujudkan pembangunan Pelabuhan Bilato,” pungkas Roni. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.