Piter Abdullah : Reuni Dirangkai Halal Bihalal SMP Negeri Tapa Perlu Dilestarikan

 Daerah

Piter Abdullah (sebelah kanan) ditengah sesama alumni SMP Negeri Tapa. Bergembira mengenang saat masih duduk SMP Tahun 1992 yang kini sudah punya keluarga bahkan cucu. Kini Piter Abdullah terdaftar sebagai Celg DPRD Provinsi Gorontalo Periode 2024-2029.

BONE BOLANGO(Tilongkabilanews.id) – Masih suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Sekolah Menengah Pertama Negeri Tapa (SMENTAP) turut menggelar reuni alumni angkatan Tahun 1992 dirangkai dengan halal bihalal yang dilaksanakan di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Sabtu 2 September 2023.

Reuni dan halal bihalal SMENTAP tersebut bukan saja dihadiri para alumni angkatan Tahun 1992, namun juga alumni angkatan lainnya.

Selanjutnya ditengah acara alumni SMENTAP atau dikenal sekarang ini adalah SMP Negeri Tapa angkatan Tahun 1992, hadir sosok yang tak asing bagi masyarakat Kecamatan Tapa, Kabupaten Bonebol khususnya para alumni SMP Tapa angkatan 1992, yakni tokoh pemuda bernama Piter Abdullah.

Piter adalah sebagai tokoh pemuda di Kabupaten Bonebol khususnya di wilayah Tapa sekitarnya.

Saat ditemui Wartawan Tilongkabilanews ditengah acara berlangsung mengatakan, sejatinya kegiatan reuni dan halal bilhalal alumni SMP Tapa sangat baik diera milenial saat ini, sebab hikmah reuni dan halal bihalal yang di jabarkan kepada siswa saat ini memiliki nilai positif bagi jiwa anak didik itu sendiri, kedepan dapat memberikan hasil yg terbaik dalam mengedukasi jiwa siswa khususnya generasi muda dimasa yang akan datang.

“Kegiatan reuni yang dirangkai dengan kegiatan bernuansa keagamaan seperti ini perlu dilestarikan khususnya bagi anak didik sebagai bekal memupuk jiwa siswa memahami nilai agama terutama diera milenial sekarang ini yang sangat kental dipanguruhi oleh budaya barat khususnya di daerah Gorontalo.” Tutur Piter.

Menurutnya, anak remaja saat ini harus diberi berbagai pemahaman tentang hikmah agama supaya tidak salah dan keliru memilih jalur pergaulan diera yang serba kompleks saat ini menyusul tak ada yang dapat dibanggakan orang tua dan keluarga kepada anak-anak mereka selain harus sukses meraih cita cita masa depan anaknya lebih baik dimasa mendatang.

Piter berharap, agar ajang reuni dan halal bihalal seperti ini dapat menambah kaakraban, kebersamaan bahkan persaudaraan sesama siswa, tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi sesama orang tua dan keluarga siswa itu sendiri.

Ia menambahkan, komunitas apa saja dari golongan apa saja, starata pendidikan apa saja yang namanya silaturahmi tentu merupakan hal yang sangat baik dilaksanakan sekaligus Piter sampaikan ucapan terimakasih atas inisiatif teman-teman alumni yang telah menggagas sukses dilaksanakannya reuni seraya berharap kedepan kegiatan tersebut dapat terselenggara pada tahun-tahun berikutnya.

“Didalam pertemuan singkat ini selain kita menjalin siraturahmi antar sesama, juga diharapkan momen baik ini dapat membuahkan berbagai kesepakatan lainnya, seperti masalah peningkatan usaha, karir, dan peluang bisnis lainnya.” ujar Piter.

Sementara ditengah semangat reuni SMP Tapa angkatan 1992 ini, diketahui ternyata sosok Piter Abdullah yang biasa disapa dengan nama kecilnya KA PISI ini adalah terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) No 4 DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bonebol melalui partai peserta Pemilu Gelombang Rakyat (GELORA) Tahun 2024-2029 dengan Nomor Urut Partai No 7. ## Kadir##

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.