PGRI Kata Nelson, Bukan hanya Sekedar Organisasi, Tapi Wadah Perjuangan Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan melakukan foto bersama dengan para guru yang tergabung dalam PGRI Cabang Kecamatan Pulubala di sela-sela kegiatan Program Mandatori Lingkar Belajar Guru (LBG) yang diselenggarakan PGRI cabang kecamatan setempat,

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bukan hanya sekadar organisasi, tetapi menjadi wadah perjuangan para guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

‘’Karena itu, Program Mandatori Lingkar Belajar Guru (LBG) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tidak hanya diperuntukkan bagi guru yang aktif, tetapi juga bagi guru yang telah pensiun. Maksudnya, melalui LBG, para guru dapat lebih akrab, terbuka, dan berdiskusi untuk saling memberikan masukan,” ujar Nelson ketika secaras resmi membuka Workshop Program Mandatori Lingkar Belajar Guru (LBG) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Pulubala, Rabu (11/09/2024).

 LBG, tambah Nelson menjadi tempat diskusi yang produktif, dimana para guru yang telah pensiun juga dapat berbagi pengalaman dan memberikan masukan kepada generasi guru yang baru.  Untuk itu, program LBG ini merupakan salah satu kekuatan dalam program unggulan PGRI.

Selain itu, Nelson juga menjelaskan didalam organisasi PGRI, tidak ada lagi perbedaan struktural, karena semua anggota berstatus sama. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas perkembangan PGRI di Kecamatan Pulubala, dan berharap kegiatan serupa dapat menyebar ke semua kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“PGRI harus terus bergeliat, tidak hanya di Pulubala, tetapi juga di seluruh kecamatan. PGRI merupakan wadah untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, termasuk perjuangan terkait sertifikasi dan aspirasi guru,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nelson mengatakan, PGRI berperan dalam memperjuangkan hak-hak guru, mulai dari gaji hingga status tenaga honorer. Selain itu, melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI, organisasi ini juga melindungi hak-hak hukum para guru. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts