Persiapan Angkutan  Mudik Lebaran Idulftri 1443 Hijriah Mulai Dibahas

 Daerah

 

Suasana Rakor persiapan angkutan lebaran Idulfitri 1443 H/2022 di ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Rabu (6/4/2022). (Foto : Haris).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)–Mengenai aturan vaksinasi bagi pemudik, serta kelaikan moda transportasi angkutan lebaran Idulfitri 1443 Hijriah/2022 menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi (Rakor) tentang persiapan angkutan lebaran tahun ini. Selain itu juga dibahas mengenai pendirian posko pelayanan terpadu di sejumlah lokasi strategis di Provinsi Gorontalo.

Rakor persiapan angkutan lebaran Idulfiri yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Rabu (6/4/2022) dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan diikuti oleh seluruh instansi terkait.

 “Untuk vaksinasi sudah jelas aturannya, yang baru dosis pertama wajib tes PCR dan dosis kedua cukup antigen. Adapun bagi yang sudah vaksin ketiga atau booster tidak perlu melakukan tes. Segera sosialisasikan aturan ini secara masif agar masyarakat yang akan mudik bisa mempersiapkannya,” kata Wagub Idris.

Pada kesempatan itu juga meminta dilakukan pengecekan kendaraan(Ramcek) yang akan digunakan sebagai moda transportasi  pada angkutan lebaran. Ramcek ini perlu dilakuka kata Idris, bertujuan untuk memeriksa kelaikan fisik serta kelengkapan surat kendaraan.

‘’Seluruh personil yang bertugas di lapangan untuk selalu mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakat,’ucap Idris.

 Wagub berharap penyelenggaraan angkutan lebaran tahun ini berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Kewajiban kita sebagai pemerintah untuk menyelenggarakan angkutan lebaran yang aman, tertib, dan lancar kepada pemudik. Untuk itu koordinasi dan sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan harus ditingkatkan,” tandasnya. (Zis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.