Penurunan Angka Stunting dan Anak Putus Sekolah Jadi Fokus Perhatian Program TP PKK

 Daerah

 

Pelantikan oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian kepada lima Penjabat Ketua TP-PKK di lima Provinsi salah satunya drg. Gamaria Purnamawati Hendra Monoarfa sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Senin (30/5/2022) bertempat di gedung Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri. (Foto – Zakir BPG)

JAKARTA (Tilongkabilanews.id)- Penurunan angka stunting dan penurunan anak putus sekolah menjadi fokus perhatian  dalam program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo.

‘’Fokus utama saya penurunan angka stunting dan juga bisa menekan angka anak – anak yang putus sekolah. Ikhtiar saya mudah – mudahan selama saya dipercayakan menjabat ketua TP PKK saya bisa menekan kalau bisa mengurangi ini,” ujar drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa  usai dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tio Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (30/5/2022

Istri Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer itu dilantik berdasarkan SK nomor 004/Keputusan/PKK Pusat/V/2022.

Kata Gamaria, dia sangat berharap dukungan dan sinergi dari pengurus TP PKK sebelumnya dalam melaksanakan program kegiatan. Selain itu juga ia jberharap dukungan dari ketua TP PKK sebelum Idah Syahidah.

“Program – program yang sudah dilakukan ibu Idah, Ketua PKK sebelumnya yang bagus tentu kita teruskan yang belum selesai akan kita evaluasi lagi. Saya juga bersyukur dibantu oleh pengurus PKK yang hebat – hebat di provinsi dan kabupaten kota juga. Nanti semua akan saya evaluasi, sekarang saya sudah punya SK sebagai ketua TP-PKK, artinya kita harus memulai. Tapi saya tidak bisa jalan sendiri, kita harus bergerak bersama-sama dan semoga semua program kita berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Pelantikan Gamaria Monoarfa dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Usai pelantikan, keduanya dijadwalkan bertolak ke Manado Sulawesi Utara untuk mengikuti sejumlah agenda pemerintahan. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.