Penjagub Ismail Nilai Kawasan Perkantoran Pemprov Gorontalo tidak Teratur

 Daerah

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (22/6/2023). Foto – Alfred

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menilai wilayah perkantoran Pemerintah Provinsi Gorontalo yang terletak di Desa Ayula Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango tidak teratur. Selain itu akses jalan di wilayah perkantoran pemprov tersebut kondisinya buruk.

‘’Karena itu, saya ingin wilayah perkantoran pemerintah provinsi di tata kembali,’’kata Penjagub Ismail saat melakukan Rapat Koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (22/6/2023).

Menurut Penjagub lebih lanjut, seharusnya dibangun perencanaan kawasannya terlebih dahulu sebelum perencanaan kantor dibangun. ‘Tetapi di sini terbalik, bangunan kantornya sudah dibangun, sementara pembangunan perencanaannya belum dilaksanakan, sehinga kawasan perkantoran pemprov terlihat tidak teratur,’’imbuh Ismail.

Ia mencontohkan kawasan perkantoran Kabupaten Pohuwato. Kawasan itu akses jalannya baik dan menjadi contoh pembangunan yang terencana.

“Bapak ibu sering ke wilayah trans kan? Coba lihat jalannya lurus, teratur, bagus karena yang dibangun kawasannya dulu. Ini tadi saya kesini, ternyata belakangnya itu bagian depan kantor,” kata Ismail.

Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Politik, dan Kebijakan Publik Kemenaker ini pun mengatakan telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum untuk pemetaan wilayah kantor tersebut. Perhatiannya terhadap fasilitas pendukung jalannya pemerintahan ini pun mendapat apresiasi dari ASN yang hadir saat itu dengan harapan agar rencana ini bisa segera terealisasikan. (UCI).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.