Penjagub Ismail Inginkan Aset Penting Pemprov Gorontalo Kembali ke Fungsi Semula

 Daerah

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya bersama mahasiswa Gorontalo yang tinggal di Asrama Gorontalo di Salemba Tengah dan di Lenteng Agung, Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023). (Foto – Zakir BPG)

JAKARTA (Tilongkabilanews.id)- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menginginkan aset penting Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali ke fungsinya semula. Maksudnya aset penting yang dimaksud, yaitu kantor Badan Perwakilan Provinsi Gorontalo (BPPG) di Jakarta yang saat ini ngontrak di Rawangun Jakarta Timur, lebih baik dipindah kembali ke Jl. Salemba Tengah, Jakarta Pusat.

‘’Saya minta asrama mahasiswa di Salemba Tengah  difungsikan  kembali sebagai kantor Badan Penghubung. Sementara ini Kantor Badan Penghubung tempatnya ngontrak di Rawamangun. Karena itu ketimbang harus kontrak di Rawamangun, lebib baik pindah kembali ke Salemba Tengah yang saat ini dijadikan asrama mahasiswa,’’ujar Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya usai menggelar Rapat Konsolidasi dengan pegawai di BPPG Jakarta di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023).

Terkait rencanaya itu, lanjut Penjagub Ismail, pihaknya kepada pegawai yang bertugas di kantor BPPG untuk siap-siap pindah ke Salemba akhir tahun 2023.,

Penjagub Ismail menyebutkan biaya kontrak kantor BPPG di Rawamangun sebesar Rp200 juta pertahun. Karena itu, biaya tersebut untuk biaya perbaikan di kantor BPPG Salemba  yang saat ini dijadikan asrama mahasiswa.

Ia menilai kondisi Asrama Gorontalo di Salemba Tengah dan di Lenteng Agung sudah sangat memprihatinkan. Atap di beberapa sudut bocor, kamar mandi tidak berfungsi dan masalah keamanan asrama.

‘’Saya inggin kedua asrama itu segera diperbaiki.Untuk itu, saya meminta dinas terkait untuk segera melakukan langkah cepat perbaikan dua aset pemprov itu. Saya menargetkan akhir tahun sudah selesai termasuk proses perpindahan kantor ke Salemba Tengah,’’pungas Penjagub Ismail. (UCI).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.