Penjagub  Gorontalo Rudy akan Lanjutkan Usaha dan Pengabadian Penjagub Sebelumnya

 Daerah

 

Penjagub Gorontalo yang baru, Mohammad Rudy Salahuddin (kanan) bersama Ismail Pakaya menandatangani berita acara serah terima jabatan di aula rumah jabatan gubernur, Senin (20/5/2024). (Foto : Haris)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id) –Penjabat Gubernur(Penjagub) Gorontalo yang baru dilantik Mohammad Rudy Salahuddin menyatakan,pihaknya akan melanjutkan usaha dan pengabdian Penjagub sebelumnya Ismail Pakaya. Maksudnya beliau akan melanjutkan program pemerintah daerah yang belum terselesaikan untuk membangun daerah menjadi Gorontalo baldatun thayyibatun warabbun ghofur.

Pernyataan itu disampaikan Penjagub Rudy pada acara serah terima jabatan dari Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya kepada dirinya di aula rumah jabatan gubernur, Senin (20/5/2024).

Lanjut Rudy, dia juga adanya berharap dukungan DPRD Provinsi Gorontalo bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, serta bupati dan wali kota untuk segera melakukan langkah-langkah konkret guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian itu menegaskan kembali arahan Menteri Dalam Negeri terkait tugas Penjagub di antaranya mengawal dan menciptakan iklim demokrasi yang kondusif, serta melakukan langkah-langkah strategis dalam efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya menjelang Pilkada serentak.

“Saya sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Besar harapan saya kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, kabupaten/kota,’’tutu Penjagub Rudy.

Serah terima jabatan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo. Serah terima jabatan diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Ismail Pakaya bersama Penjagub Gorontalo yang baru, Rudy Salahuddin, yang dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan. Penandatanganan turut disaksikan secara virtual oleh Kasubdit Wilayah IV Direktorat FKDH dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Muji G. HBM. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts