Pengelolaan Kepegawaian di Pemkab Gorontalo Raih Penghargaan dari BKN

 Daerah

 

WFotoakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto saat membuka acara kegiatan pelatihan manajemen dan digitalisasi layanan Kepegawaian yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di Hotel Grand Whiz Megamas Manado. Selasa,(24/5/2022).

MANADO(Tilongkabilanews.id) -Pengelolaan kepegawaian di Kabupaten Gorontalo telah mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Terakait telah diperolehnya penghargaan tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan manajemen dan digitalisasi layanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan manajemen dan digitalisasi layanan kepegawaian ini. Karena baru dua minggu lalu Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menerima dua penghargaan terkait pengelolaan kepegawaian dari BKN,’’ kata  Wabup Hendra saat membuka pelatihan  pengelolaan manajmen kepegawaian di Hotel Grand Whiz Megamas, Manado. Selasa,(24/5/2022).

Menurut Hendra lebih lanjut, diraih penghargaan dari BKN ini akan menjadi pendorong semangat, bukan hanya untuk BKPSDM, tetapi juga seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, Wabup Hendra pun  mengharapkan kegiatan  pelatihan manajemen dan digitalisasi layanan kepegawaian ini harus lebih efektif demi mencapai sasarannya.

Menurut Hendra, pelatihan manajemen dan digitalisasi layanan kepegawaian ini diharapkan  akan mendorong pengelolaan manajemen aparatur secara efisien.

 “Kegiatan ini juga dapat mempercepat saat proses pengelolaan data dan juga menjamin keamanan arsip dimana penyimpanan arsip tidak lagi disimpan secara fisik, namun melalui sistem digital,” tutur Wabup Hendra.

Kepala BKPSDM Zubair Pomalingo, Menyampaikan Laporan Manajemen dan Digitalisasi Layanan Kepegawaian Lingkup Kab. Gorontalo

Pada kesempatan yang sama Kepala BKPSDM, Zubair Pomalingo  menjelaskan penyelenggaran kegiatan pelatihan  ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur penyelenggara manajemen ASN. Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian ASN dalam memahami dan menguasai teknologi dan informasi.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yang di mulai 24 sampai 27 Mei 2022, dengan harapan dapat mendukung terwujudnya digitalisasi layanan kepegawaian terintegrasi dan juga terwujudnya pengelolaan, pemanfaatan data dan informasi kepegawaian dalam mendukung pelaksanaan manajemen kepegawaian secara optimal,” pungkas Zubair. (Sulduk).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.