Pemkab Gorontalo Gelar Apel Kendis Roda Empat

 Daerah

 

Pengecekan kondisi fisik kenderaan dinas dilakukan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan didampingi Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Roni Sampir. Jumat (26/08/22) di Sport Center Limboto foto: (Kominfo Kab. Gorontalo)

 LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan kendaraan milik pemerintah. Untuk itu,Bidang Aset Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, pada Jum’at (26/08/22) di Sport Center Limboto menggelar apel kenderaan dinas atau kendis roda empat.

Tujuan digelarnya apel ini untuk mengecek kondisi fisik kenderaan berpelat merah  yang beroperasi di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Gorontalo. Pengecekan kondisi fisik kenderaan dinas tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Roni Sampir.

‘’Tadi saya sudah melakukan pemeriksaan semua kendaraan dinas tersebut dan dipastikan siapa yang pemegangnya, bagaimana fisiknya maupun kelengkapan surat-surat-nya kendaraan,” kata Nelson ditemui usai kegiatan apel kendaraan.

Dalam apel ini sebanyak 218 unit kederaan dicek secara fisik dan akan disesuaikan penyebarannya sesuai kebutuhan pada masing-masing instansi. Selain Itu, Pemkab Gorontalo juga akan memperkirakan anggaran pemeliharaannya pada tahun mendatang.

Bidang Aset Badan Keuangan Pemkab Gorontalo mengkonfirmasi, kegiatan apel ini akan dilakukan terhadap kendaraan dinas yang tersebar di seluruh kantor dinas, badan, bagian. Namun apel itu tidak dilakukan terhadap kenderaan roda empat tingkat kecamatan maupun puskesmas. (Sulduk).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.