Pemkab Gorontalo Dorong Pengembangan Fakultas Kedoktteran di UMGO

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima audiensi Rektor, Wakil Rektor dan Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gorontalo,di rumah dinas bupati, Kamis (19/1/2023).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) memperkuat kerjasama diantara kedua institusi tersebut. Salah satu upaya memperkuat kerjasama yang dilakukannya itu, yaitu salah satunya dengan mendorongnya pengembangan Fakultas Kedokteran di  UMGO.

‘’Pengembangan fakultas kedokteran ini  penting sekali untuk dilakukan, karena di Gorontalo saat ini sangat membutuhkan kedokteran,’’kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai usai menerima Audiensi Rektor, Wakil Rektor dan  Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gorontalo, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kamis, (19/01/2023).

Apalagi di Kabupaten Gorontalo saat ini, lanjut Nelson, terdapat lima rumah sakit dan bertambahnya  jumlahnya Puskesmas menjadi 23 unit layanan Puskesmas se kabupaten Gorontalo.

“Oleh karena itu kita berharap Kabupaten Gorontalo ini akan menjadi pusat kesehatan,”tutur Nelson.

Nelson menambahkan dengan adanya kerja sama pengembangan fakultas kedokteran ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan  di sektor kesehatan, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini harus didukung karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menjadikan kabupaten ini menjadi layanan kesehatan yang baik ,”jelas Nelson

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kerja sama lainnya yaitu untuk fakultas lain seperti Fakultas Agama Islam yang terbaru termasuk pengembangan sumber daya manusia.

“Termasuk program  S2. Jadi pengembangan SDM kita diminta oleh pihak UMGO dan datanya kita sudah berikan. Selain itu, kami juga mendorong beasiswa bagi para guru, maupun juga kedokteran,” pungkasnya. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.