Pemkab Gorontalo dan PTDI-STTD Jalin Kerjasama Pemenuhan Aparatur Bidang Transportasi Darat

 Daerah

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan cinderamata kepada Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani, di kampus politeknik STTD, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

BEKASI(Tilongkabilanews.id)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo jalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD). Kerjasama diantara kedua belah pihak ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan aparatur dibidang perhubungan darat di Kabupaten Gorongalo.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

”Kerjasama  antara Pemkab Gorontalo dengan PTDI-STTD ini dalam bentuk pola pembibitan tenaga teknis dibidang perhubungan darat yang dimulai dari penetapan formasi kebutuhan tenaga teknis di daerah,” jelas Nelson dalam keterangan resminya yang diperoleh redaksi Tilongkabilaews.id.

Lanjut Nelson adanya kerjasama ini, diharapkan mampu mengisi kebutuhan formasi aparatur di  Pemkab Gorontalo dan membuka kesempatan bagi putra-putri masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk mengabdi bagi daerahnya.

Nelson menambahkan,tujuan kerjasama ini adalah sebagai salah upaya Pemkab  Gorontalo untuk pemenuhan kebutuhan ASN disektor perhubungan dengan mendapatkan tambahan kuota di daerah, khususnya pada seleksi penerimaan calon taruna politeknik transporrtasi darat tersebut.

‘’Saya berharap kerja sama ini dilakukan, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten dibidang perhubungan darat, namun juga agar sumber daya manusia  ASN di Kabupaten Gorontalo bisa mengambil bagian dalam jenjang pendidikan strata S2.

“Kerjasama ini kita harapkan tidak hanya sekedar menghasilkan tambahan kuota, pembibitan taruna dan taruni angkatan darat saja,  namun kita berharap kerjasama ini bisa dimanfaatkan oleh sumber daya manusia yang sudah ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melanjutkan sekolah strata S2 di politeknik ini,’’tandas Nelson.

Sementata itu, Direktur Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Ahmad Yani, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini.Ia juga berharap kerjasama ini mampu mewujudkan hubungan yang saling memberikan manfaat bagi  kedua belah pihak

“Kita senang sekali bisa kembali dan melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Gorontalo. Saya harap kerjasama yang terjalin ini dapat memberi manfaat kepada kita semuanya,” pungkas Ahmad Yani.(Sulduk)

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.