Pembangunan Pariwisata Miliki Arti Penting bagi Perekonomian

 Daerah

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat koordinasi pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis (16/2/2023) di gedung GPCC Kota Gorontalo. Rakor yang mengambil tema rebranding pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru Gorontalo ini turut dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo sebagai narasumber. (Foto – Vivi).

GORONTALO (Tilongkabilanews.id) – Pembangunan sektor pariwisata memiliki arti yang sangat penting. Di mana ditinjau dari berbagai aspek utamanya dari sisi ekonomi, sektor parwisata  dalam empat tahun terahkir telah memberikan kontribusi terhadap domestik bruto baik melalui divisa maupun perputaran ekonomi. 

” Sektor Pariwisata juga telah banyak membuka peluang usaha pada UMKM, baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk itu kenapa pariwisata dianggap sangat penting dalam memajukan sebuah daerah,” ujar Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Sutan Rusdi saat membuka rapat koordinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo  Kamis (16/2/2023) di gedung GPCC Kota Gorontalo. 

Rusdi menambahkan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahanan secara kompherensif mengenai sinkronisasi program. Selajutnya, dapat menghasilkan suatu rumusan kerja dan komitmen perangkat daerah kabupaten kota maupun provinsi, untuk memajukan sektor pariwisata dan penguatan ekonomi kreatif.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Aryanto Husain menjelaskan, rakor ini adalah pertemuan para pemangku pariwisata di Provinsi Gorontalo untuk membangun kolaborasi ekosistem pariwisata yang lebih bersinergi. Selain itu pihaknya juga memaparkan isu strategis yang menjadi tantangan dan harus diselesaikan untuk mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dunia pariwisata dan ekonomi kreatif harus meningkatkan devisa dan nilai tambah. Mari kita semua yang hadir hari ini untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Gorontalo, termasuk penggunaan teknologi informasi. Agar kelak semoga Gorontalo semakin banyak event berskala nasional maupun internasional,” harapnya. (Uci).

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.