Nelson Minta  Puskesmas di Kabgor Terapkan Inovasi dalam Beri Layanan Kesehatan Masyarakat

 Daerah

 

Bupati Gorontalo melakukan peninjauan gelar pameran inovasi kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo bertempat di salah satu hotel di Manado, Sabtu (22/7/223).

MANADO(Tilongkabilanews.id)– Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta  jajaran Puskesmas  di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dapat menerapkan seluruh inovasi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengupgrade inovasi tersebut lebih baik. Selain itu, jajaran Puskesmas tersebut harus bisa saling menduplikasi program layanan kesehatan  itu sendiri.

Hal itu dikemukakan Nelson ketika mengunjungi pameran inovasi kesehatan tahun 2023 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabgor di salah satu hotel di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (22/07/2023).

‘’Saya berharap melalui Asisten 3 Pemkab Gorontalo dapat melakukan evaluasi terhadap inovasi-inovasi dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Puskemas di Kabupaten Gorontalo,’’ujar Nelson.

Bupati Gorontalo melakukan foto bersama usai peninjauan pameran inovasi kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di salah satu hotel di Manado.

Misalnya, tambah Nelson, jika terdapat adanya inovasi yang sudah lama, tolong dicarokan inovasinya yang terbaik. Pasalnya, bila inovasi yang diterapkan itu ternyata terlalu banyak, justru akan membingungkan.

Pada kesempatan  yang sama Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, program inovasi dibidang layanan kesehatan ini bisa dikolaborasikan program yang ada di sektor lainya, sehinga layanan kesehatan secara terintegrasi di Kabgor bisa  terwujud dengan baik.

Adapun kegiatan kegiatan pameran inovasi kesehatan Tahun 2023 ini diikuti 21 Puskesmas di Kabgor.(Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.