Nelson Harapkan Pelayanan Bidang Kesehatan Harus Sudah Lampaui SPM

 Daerah

Bupati Nelson Pomalingo Saat Membuka workshop penyusunan anggara melalui aplikasi Financial Management Information System (FMIS) Bidang Kesehatan. Foto: Kominfo

 MANADO(Tilongkabilanews.id)Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengemukakan pelayanan bidang kesehatan sekarang ini harus sudah melampaui  standar pelayanan minimal (SPM) seperti yang diinginkan masyarakat.

‘’ “Lantas, kapan (waktunya) pelayanan dibidang kesehatan ini bisa meningkat, atau setidaknya lebih dari minimal”ujar Nelson saat membuka acara workshop penyusunan anggara melalui aplikasi Financial Management Information System (FMIS) Bidang Kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, di Manado, Jum’at (27/5/2022).

Karena itu lanjut Nelson, pelaksanaan workshop bagi jajaran aparatur kesehatan tersebut diharapkan menjadi motor penggerak yang mendorong peningkatan mutu layanan diwaktu mendatang.

“Itulah yang menjadi tugas kita bersama, perlu upaya lebih keras dari kita dalam melakukan evaluasi dan merefleksikan hasil evaluasi itu. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat ini  bisa diberikan sebaik-baiknya,’’imbuh Nelson.

Whorkshop aplikasi Simda-NG ini pesertanya, yaitu para Kepala Bidang di jajaran Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Kepala Sub Bagian Perencanaan,jajaran pengelola administrasi di Puskesmas, bendahara dan admin FMIS Puskesmas.

Sementara Itu, Plt. Kepala Sinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Sukri Dawali mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka membangun kesamaan persepsi sekaligus mempercepat pencapaian SPM Bidang Kesehatan tahun 2022.

“Diselenggarakan workshop ini diharapkan akan terjadi pemahaman yang sama dan terpenuhi standar pelayanan  terhadap indikator SPM,” pungkas Sukri. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.