Nelson Hadiri Rakernas dan Puncak Milad DMI ke 50

 Daerah

 

Bupati Gorontalo yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Rakernas dan milar DMI ke 50 yang berlangsung di Gedung DMI, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022). Foto : Kominfo

JAKARTA(Tilongkabilanews.id)– Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Senin (27/6/2022) memperingati milad (hari lahir) ke 50 Tahun. Kegiatan puncak milad tersebut digelar di Gedung DMI Jakarta Timur  dihadiri seluruh Ketua DMI dan Sekertaris serta pengurus DMI se- Indonesia, termasukKetua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Acara puncak Milad  DMI tersebut pun dihadiri langsung Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla    (JK) dan dirangkaikan dengan Rakernas III DMI tahun 2022.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan DMI sudah berumur setengah abad. DMI yang mempunyai kepengurusan di setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia dengan visi: “Meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia”.

Sementara misinya “Mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan ummat.

Nelson mengatakan, hingga tahun 2021, terdapat 2.410 masjid di Gorontalo yang terdiri dari masjid agung, masjid jami, masjid besar.

“Insya Allah tahun ini DMI Gorontalo bertekad mendorong seluruh pemangku kepentingan dan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mempercepat pembangunan masjid raya,” tutur Nelson.

Nelson menambahkan, sejak dilanrik kembali menjadi Ketua DMI Provinsi Gorontalo, dirinya melaksanakan berbagai program, yaitu memakmurkan masjid seperti yang diharapkan DMI pusat. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.