Nelson : FKKS Diharapkan Tingkatkan Kerjasama dalam Penyelenggaraan Kesehatan

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengukuhkan pengurus Forum Kabupaten/kota Sehat (FKKS) Kabupaten Gorontalo Periode 2022-2024 yang berlangsung di Resto Orasawa Kelurahan Biyonga,Kabupaten Gorontalo (Kabgor),Rabu (14/9/2022).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)- Keberadaan Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKKS) diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama dalam penyelenggaraan kesehatan.

‘’FKKS ini sebagai wadah edukasi dan advokasi  dalam rangka penyelenggaraan Kabupaten Sehat,”ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengukuhkan pengurus Forum Kabupaten/kota Sehat (FKKS) Kabupaten Gorontalo Periode 2022-2024 yang berlangsung di Resto Orasawa Kelurahan Biyonga,Kabupaten Gorontalo (Kabgor),Rabu (14/9/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo dua periode itu menekankan pentingnya komitmen FKKS Kabgor dalam menjalan program prioritas pemerintah. Program prioritas pemerintah yang dimaksud, yaitu seperti percepatan penurunan angka stunting, kematian ibu dan anak serta  prevalensi tuberculosis.

Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Forum Kabupaten/Kota Kabupaten Gorontalo Periode 2022-2024

Lebih lanjut mantan Rektor UNG (Universitas Negeri Gorontalo) ini mengatakan,dalam mempersiapkan prasyarat agar menjadi ‘’Kabupaten Sehat’’ ada sejumlah indikator yang harus dipenuhi. Diantaranya, kawasan pariwisata, pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat, perkantoran serta kehidupan sosial.

Karena itu, ucap Nelson keberadaan FKKS diharapkan mampu menerapkan tatanan yang baik dan terintegrasi antara masyarakat dan pihak pemerintah daerah dalam mewujudkan ‘’Kabupaten sehat’’.

Adapun kepengurusan FKKS Kabupaten Goronalo periode 2022-2024 yang baru dilantik Bupati Gorontalo, Nelson Pomaling, diketuai oleh Fory Armin Naway . Sementara anggota FKKS Kabupaten Gorontalo itu sendiri berasal dari unsur kampus UMGo dan UNG serta sejumlah ASN lingkup pemerintah daerah dan dinas terkait berhubungan kesehatan.(Sulduk).

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.