Nelson dan Hendra Sambut Penjagub Ismail Bersama Isteri Secara Adat Mopotilolo

 Daerah

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya (tengah) mengikuti prosesi adat Mopotilolo di Rujab Bupati Gorontalo, Minggu (21/5/2023). Kabupaten Gorontalo sendiri menjadi Kabupaten pertama yang dikunjungi Ismail, setelah dilantik pada 12 Mei 2023 yang lalu oleh Mendagri sebagai Penjagub Gorontalo. (Foto Dokumen Diskominfotik Prov, Gorontalo)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati, Hendra S Hemeto menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi istri Fima Agustina secara adat Mopotilolo. Penyambutan Penjagub Ismail bersama isterinya itu dilaksanakan  di Rujab Bupati Gorontalo, Minggu (21/5/2023).

Mopotilolo merupakan upacara adat Gorontalo untuk menyambut pejabat yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di daerah tersebut.

Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Kehadiran Ismail sekaligus meminta restu agar dapat beraktivitas di Kabupaten Gorontalo.

Mopotilolo merupakan upacara adat Gorontalo untuk menyambut pejabat yang baru pertama kalinya

Sekedar informasi, Kabupaten Gorontalo sendiri menjadi Kabupaten pertama yang dikunjungi Ismail, karena bertepatan kediaman pribadi Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan itu
terletak di Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Penjagub Ismail sendiri dalam beberapa kegiatannya selalu menyampaikan koordinasi dan sinergi dengan pemda kabupaten/kota sangat dibutuhkan untuk sama-sama membangun Provinsi Gorontalo kedepan.(Regy).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.