Nelson Bilang Pemangku Adat Miliki Pengaruh dalam Stabilkan  dan Keamanan Daerah

 Daerah

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjalin silaturahmi dengan pemangku adat dalam rangka menjaga tradisi dan minta partisipasi sukseskan Pemilu 2024

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo,  Nelson Pomalingo bilang sangat penting pemerintah menjaga hubungan baik dengan para pemangku adat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pun memandang penting untuk menjaga hubungan baik dengan pemangka adat yang ada di Kabupaten Gorontalo.

‘’Kita akui  pemangku adat ini memiliki peran sentral, karena mereka juga berpengaruh dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah,’’ujar Nelson ketika menggelar acara silaturahmi bersama para pemangku adat se-Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Rabu (07/01/2024)

Menurut Nelson lebih lanjut, pemangkut adat itu memiliki kontribusi besar dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di daerah Kabupaten Gorontalo, termasuk dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson juga menegaskan komitmennya terhadap pelestarian budaya dan tradisi lokal, menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan daerah.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memerangi kemiskinan, meningkatkan pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, serta membangun sumber daya manusia, Bupati Nelson berjanji untuk terus mendukung kegiatan budaya di daerah ini.

“Dengan bangga, saya sampaikan bahwa Kabupaten Gorontalo memiliki berbagai fasilitas fisik yang mendukung kegiatan kebudayaan, seperti taman budaya, rumah adat, dan pusat informasi kebudayaan Gorontalo. Kami juga akan mengadakan seminar adat untuk memperkuat dan melestarikan tradisi-tradisi kita,” Pungkas Nelson. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts