Nelson Bilang Keberadaan BPD Itu Mitra Penting bagi Kades dalam Membangun Desa

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik PAW BPD Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru di aula Kantor Desa Talumelito. Pada kesempatan itu juga Nelson menyerahkan KIT Siap Nikah Anti Stunting di Kecamatan Telaga Biru

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bilang keberadaan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) merupakan mitra penting bagi kepala desa (Kades). Karena itu, perangkat desa ini wajib berkolaborasi dengan kepala desa dalam rangka membangun desa.

Hal itu disampaikan Nelson saat melantik pejabat pengganti antar waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru yang berlangsung di aula Kantor Desa Talumelito, Selasa (23/01/2024).

‘’Saya perlu sampaikan kepada kepala desa beserta perangkat desa lainnya agar memberika pelayanan yang adil kepada masyarakat. Sebab pelayanan yang adil itu sangat penting sekali dan harus diperhatikan dengan baik,’’pesan Nelson.

Pada kesempataan itu, Nelson pun tidak hanya menekankan tentang pelayanan yang adil kepada masyarakat, dia juga meminta perhatian masyarakat di kecamatan dan desa setempat terkait penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini. Maksudnya  masyarakat  yang berdomisli di desa-desa yang ada di Kecamatan  Telaga Biru untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pemilu tahun ini harus sukses, dengan partisipasi masyarakat yang baik dan hasil yang terbaik,” ujar Bupati

Kegiatan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut dimanfaatkan Nelson sebagai ajang pembinaan ASN dan perangkat desa se Kecamatan Telaga Biru. Tidak kalah menarik lagi, kunjungan Bupati Nelson di Telaga Biru beroleh sambutan hangat dari para ASN yang terlihat antusias melakukan dialog dengan Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo itu. Mereka menyampaikan berbagai  hal menyangkut komitmen terhadap peningkatan layanan masyarakat kepada orang nomor satu di Kabupaten ini. Dalam kesempatan ini Bupati Nelson pun menyerahkan KIT siap nikah dan anti stunting kepada warga di kecamatan tersebut. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts