KPU dan Pemprov Gorontalo Matangkan Proses Persiapan Tahapan Pemilu Seretantak

 Daerah

 

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menerima kunjungan silaturahmi Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem (kiri) bersama jajarannya yang melaporkan persiapan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024, di ruang kerja Wagub, Kamis (17/2/2022). (Foto : Haris).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo  melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi(Pemprov) Gorontalo dalam rangka mematangkan proses persiapan tahapan Pemilu Serentak.

Adapun pelaksanaan Pemilu Serentak, baik itu pemilihan legislatif serta presiden dan wakil presiden yang telah ditetapkan KPU Pusat, yaitu pada Rabu 14 Februari 2024, sementara pemilihan kepala daerah serentak pada November 2024.

‘’Pertemuan kami dengan pak Wagub untuk menyampaikan laporan persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak baik itu pemilihan legislatif serta presiden dan wakil presiden,’’ujar Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem , di ruang kerja Wagub Gorontalo, Kamis (17/2/2022). Terkait waktu pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak, Ketua KPU Provinsi Gorontalo menjelaskan  sekarang ini yang ada baru draf jadwal tahapan yang sementara dibahas oleh KPU dengan DPR RI.

Dari draf jadwal tahapan itu, lanjut Fadliyanto, untuk tahap pertama masih terpusat di KPU RI yaitu pendaftaran partai politik. Selanjutnya akan turun ke provinsi dan kabupaten/kota untuk kemudian dilakukan verifikasi administrasi dan faktual.

“Itu diperkirakan September atau Oktober tahun ini kalau draf jadwal tahapannya tidak bergeser,’’pungkas Fadliyanto.(Zis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.