Korban Banjir di Kecamatan Singkil Sulut dapat Bantuan 450 Paket dari Pemprov Gorontalo

 Daerah

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga Kecamatan Singkil, Sulawesi Utara yang menjadi korban banjir. Paket bantuan tersebut diserahkan usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan singkil, Jumat (10/2/2023).

MANADO (Tilongkabilanews.id) –Masyarakat asal Gorontalo yang menjadi  warga  mayoritas di Kecamatan Singkil, Sulawesi Utara yang terkana musibah banjir mendapat batuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. 

Bantuan  untuk korban banjir tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri Gamaria  Monoarfa dan pimpinan OPD  Pemprov Gorontalo , usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan singkil, Jumat (10/2/2023).

Adapun bantuan yang akan diberikan itu sebanyak 450 paket dan akan didistribusikan BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo melalui BPBD Kota Manado untuk 3 kelurahan di kecamatan Singkil yaitu Kelurahan Ketang Baru, Ternate Baru dan Ternate Tanjung masing-maasing 150 paket.

Paket  bantuan itu terdiri dari beras lima kg, minyak goreng satu liter, gula satu kg, ikan kaleng, teh, kopi, susu dan mie instan.

“Paket bantuan yang kami berikan untuk bisa meringankan beban warga dan juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang terjadi ini, ” kata Penjagub Hamka. 

Dia menambahkan secara kuantitas bantuan ini mungkin  tidak terlalu banyak. Tapi esensi  untuk bisa membantu dan bisa meringankan saudara-saudara yang terkena musibah banjir kemarin. 

Pada kesempatan itu, Hamka berharap warga Kecamatan Singkil yang mayoritas berasal dari Gorontalo ini, agar tetap terjalin hubungan baik antara pemerintah dan warga Provinsi Gorontalo dengan Sulawesi Utara. 

“Sebentar lagi mau bulan Ramadan Insya Allah silaturahim seperti ini akan tetap kita laksanakan. Apalagi di Kecamatan Singkil ini mayoritas warga asal Gorontalo” tutur Hamka. (Uci) 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.