Kata Haris Tome Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kesehataan Saat ini Sangat Penting

 Daerah

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome saaat membuka kegiatan harmonisasi monitoring dan evaluasi terpadu pelaksanaan program semester satu Dinas Kesehatan yangberlangsung di OBOSS Resto and Resort, Bilihu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Sabtu (14/09/2024)

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, meningkatkan kesadaran  masyarakat dalam menjaga  kesehatan saat ini sangat penting. Karena itu, untuk meningkatkan kesandaran masyarakat dalam menjaga kesehataan tersebut, Haris Tome pun mengingatkan Dinas Kesehatan di Kabupaten Gorontalo tidak hanya fokus pada pengobatan. tetapi juga pada upaya preventif dan promotif terkait bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Haris Tome saat membuka kegiatan harmonisasi monitoring dan evaluasi terpadu pelaksanaan program semester satu Dinas Kesehatan yang berlangsung di OBOSS Resto and Resort, Bilihu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Sabtu (14/09/2024).

“Kesehatan tubuh sangat mahal. Jika kita menghitung nikmat kesehatan. setiap tarikan napas dalam oksigen pun sangat bernilai. Maka dari itu, sehat itu rnahal” tegas Haris.

Pada kesempatan itu, dia menyinggung tentang pentingnya monitoring dan evaluasi untuk melihat efektivitas program. penggunaan anggaran, serta kendala pelaksanaan, termasuk masalah SDM dan infrastruktur. Haris menekankan. keberhasilan program kesehatan tidak bisa dicapai oleh satu pihak saja, melainkan harus melibatkan semua kornponen.

Sementara itu. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail T. Akase. menyampaikan  kehadiran Universal Health Coverage {UHC) sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan gratis, baik di tingkat bawah maupun atas. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts